DAERAHNEWSSUMUT

Forkopimda Batubara Rakor Kesiapan Pemilu 2024

Selasa, 09 Januari 2024, 11:49 WIB
Last Updated 2024-01-09T04:49:03Z
Pj Bupati Batu Bara Nizhamul pimpin Rakor Kesiapan Pemilu. 


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Forkopimda Batu Bara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di kantor bupati, Jalan Lintas Sumatera, Kecamatan Lima Puluh, Senin (8/1/24).


Rapat yang dipimpin Pj Bupati Nizhamul, diikuti Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Dandim 0208/Asahan Letkol (Inf) Muhammad Bassaweran, Kajari Amru E Daulay, Danyonif 126/KC Letkol (Inf) Fernando Batubara, Ketua Bawaslu M Amin Lubis, Ketua KPU Erwin, Asisten I Setdakab, Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol dan Kasat Pol-PP.


Pj Bupati Nizhamul menyampaikan bahwa semua pihak harus memantau kesiapan penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Batu Bara agar tidak terjadi kecurangan dalam bentuk apapun.


“Mari kita bekerja sama dan bersinergi untuk mensukseskan Pemilu 2024. Kita kawal agar keadaan sebelum hingga saat hari pesta demokrasi tetap kondusif dan saya berharap tingkat partisipasi masyarakat Batu Bara meningkat di Pemilu 2024,” ungkap Nizhamul.


Sementara itu, Kapolres AKBP Taufiq juga mengungkapkan bahwa semua ingin pesta demokrasi ini menjadi pesta yang bergembira dan bukan mencekam di mata masyarakat. Ia meminta seluruh pihak saling bekerja sama dan langsung turun ke lapangan mengedukasi masyarakat.



“Ini pesta dan kita harus berbahagia jangan ada lagi Hoax yang disebarkan,” ungkap Kapolres Batu Bara AKBP Taufik.


Selesai rapat Pj Bupati Nizhamul bersama Forkopimda, KPU dan Bawaslu melihat serta meninjau pengepakan logistik surat suara di Kantor KPU Kabupaten Batu Bara. (BG/BB)

TRENDINGMore