DAERAHNEWSSUMUT

Jelang Pemilu 2024, Polres Tebing Tinggi Intens Razia Malam

Rabu, 31 Januari 2024, 09:28 WIB
Last Updated 2024-01-31T02:28:50Z
Personel Polres Tebing Tinggi melakukan pemeriksaan secara random terhadap pengendara mobil pribadi.

TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Polres Tebing Tinggi intens melakukan razia di waktu malam secara random kepada pengendara di sejumlah ruas jalan di wilayah hukum (wilkum) nya, guna menekan angka kriminalitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, pada Selasa (30/1/2024) malam.


Terkait kegiatan itu, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menuturkan, razia yang digelar guna menciptakan rasa aman kepada pengendara dan masyarakat.


“Selain itu meminimalisir kejahatan jalanan, serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang meresahkan masyarakat. Ini juga untuk memutus mata rantai penyalahgunaan narkoba sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumatera Utara (Sumut), narkotika musuh bersama,” ungkapnya, Rabu (31/1/2024).



Dijelaskan Agus, pelaksanaan razia tersebut memang difokuskan pada malam hari. Pasalnya, pada malam hari tingkat kejahatan itu meningkat dibandingkan siang hari.


“Untuk rute pelaksanaan razia, petugas menyisir sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Setia Budi, Jalan Syekh Beringin, Jalan Payalombang Desa Paya Bagas dan Jalan Lintas Pagurawan- Bandar Khalipah,” sambung Agus.


Terhadap pengendara sepeda motor atau mobil, petugas memberlakukan pemeriksaan secara random dengan memeriksa satu persatu barang bawaannya.


Namun dari hasil kegiatan tersebut, petugas tidak menemukan adanya penyalahgunaan narkoba, kejahatan jalanan, serta gangguan kamtibmas. (BG/TT)

TRENDINGMore