DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Labusel Tinjau Lokasi TPS dan Jalan Rusak di Kecamatan Kampung Rakyat

Jumat, 26 Januari 2024, 12:49 WIB
Last Updated 2024-01-26T05:49:00Z
Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak memantau TPS dan jalan rusak di Kecamatan Kampung Rakyat.



LABUSEL-BERITAGAMBAR :


Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP Maringan Simanjuntak meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan akses jalan yang rusak serta jembatan putus akibat banjir di daerah Desa Air Merah dan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel, Kamis (26/1/2024).


Setelah tiba di Kantor Desa Air Merah, Maringan bersama rombongan langsung meninjau jembatan di Dusun Labuhan yang rusak akibat banjir. Kemudian rombongan berpindah ke Dusun Suka Maju untuk memeriksa TPS 11 dan melanjutkan perjalanan menuju Dusun Tiga Jadi serta Dusun Sisalak.


Situasi TPS 11 di Dusun Suka Maju dinyatakan aman, namun akses jalan menuju Dusun Tiga Jadi masih tergenang oleh air banjir.


Dalam rapat koordinasi bersama Muspika dan Penyelenggara Pemilu, Maringan berharap agar para Muspika Kecamatan Kampung Rakyat beserta penyelenggara Pemilu dapat berkoordinasi terkait akses jalan untuk distribusi logistik Pemilu dan akses jalan bagi para pemilih.


“Lakukan koordinasi yang baik terkait akses jalan menuju lokasi TPS yang akan digunakan termasuk cara pengangkutan logistik Pemilu, apakah menggunakan jalur air dengan sampan atau boat untuk lokasi yang masih terendam banjir,” ujarnya.



Untuk lokasi TPS yang masih tergenang banjir, Maringan meminta segera lakukan koordinasi apakah lokasi TPS tersebut bisa dipindahkan ke tempat yang aman dari banjir, tetapi masyarakat pemilih juga tidak terlalu jauh untuk menuju lokasi TPS tersebut.


Sementara, utuk daerah yang masih tergenang air atau akses jalannya belum bisa dilalui, segera lakukan koordinasi agar Pemilu 2024 ini dapat berjalan sukses dan hak suara masyarakat dapat dilakukan di TPS.


“Kemudian nanti akan kita lakukan final cek ke lokasi yang terkena banjir di Desa Tanjung Mulia, sekaligus pengecekan lokasi TPS apakah masih tergenang air atau tidak,” pungkas Maringan.(BG/LBS)

TRENDINGMore