DAERAHNEWSSUMUT

Pemuda Batak Bersatu Beri Bantuan ke SMPN 2 Harian

Rabu, 17 Januari 2024, 18:18 WIB
Last Updated 2024-01-17T11:18:29Z

 

Ketua PBB PAC Harian Baktiar H Pasaribu, menyerahkan bantuan peralatan olahraga dan alat peraga anatomi tubuh manusia kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Harian disaksikan Ketua PBB Kabupaten Samosir Rolan Sitanggang dan Kadisdikpora Jhonson Gultom.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Batak Besatu Indonesia melalui DPC Pemuda Batak Bersatu Indonesia (PBB) Kabupaten Samosir memberikan bantuan Sosial Ke SMPN 2 Harian, Selasa (16/01/2024).


Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ketua DPC PBB Samosir Roland Sitanggang dan didampingi Ketua PAC PBB Kecamatan Harian Baktiar Halomoan Pasaribu dan disaksikan Kepala Dinas Dikpora Samosir Jhonson Gultom.

 

Kepala Sekolah SMP N 2 Harian Eybarda Simbolon SSi beserta seluruh Jajaran Guru Tenaga pengajar dan para Siswa menyambut gembira atas ledatangan organisasi PBB Kabupaten Samosir yang telah hadir disekolah SMP Negeri 2 Harian.


Eybarda mengatakan banyak terimakasih kepada PBB yang memberikan perhatian kepada anak didiknya, yang memberikan bantuan alat peraga olahraga dan alat peraga anatomi tubuh manusia.


Ketua PAC PBB Harian, Baktiar H.Pasaribu, mengatakan bahwa kedatangan PBB ke SMPN 2 Harian ini adalah memberikan sosial kepada para anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di sekolah ini, dimana pasca banjir bandang pada 13 november 2023 yang lalu,kita semua tau, bahwa sekolah ini juga salah korban banjir bandang itu, dimana ruang kelas yang baru di hancur dihantam banjir, ruang komputer beserta segenap isinya dan ruang kelas UKS baru pun juga hancur.


Maka dengan kejadian itu, kami dari PBB datang kesini memberikan perhatian khusus kepada seluruh anak didik, dengan memberikan bantuan alat peraga Olahraga dan alat peraga praktek anatomi tubuh manusia sebagai media pembelajaran.


Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang menambahkan bahwa kami akan mengurung duka lara yang di alami Siswa SMP N 2 Harian semenjak pasca terjadinya banjir bandang di Kenegerian Sihotang, Rabu (14/1/2023) lalu, bangunan SMPN hancur dihantam badai banjir bandang itu, bahkan halaman sekolah ini menjadi aliran sungai pasca kejadian.


“PBB datang kesini untuk menghibur Semua anak didik yang menuntut ilmu pendidikan di SMP Negeri 2 Harian dengan memberikan bantuan alat peraga olahraga bola voli, bola bola kaki, tennis meja, raket dan papan catur,”ujarnya.


Bantuan alat peraga anatomi manusia yang diberikan kepada Anak didik merupakan suatu pembelajaran untuk mempelajari tentang struktur tubuh manusia. Dalam arti luas, anatomi ini yaitu pembelajaran studi ilmiah morfologi tubuh manusia. Anatomi manusia tentu berkaitan dengan bagian dari tubuh manusia, baik itu dari molekul ke tulang, yang berinteraksi untuk membentuk suatu kesatuan fungsional.


Penyerahan bantuan olahraga dan alat peraga anatomi tubuh manusia kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Harian.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir Jhonson Gultom, mengapresiasi kehadiran Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu kabupaten Samosir Roland Sitanggang SH,Bendahara DPC PBB Samosir Martini br Siahaan, Ketua PAC PBB Kecamatan Harian Baktiar H. Pasaribu dan rombongan yang telah peduli untuk kemajuan peningkatan mutu pendidikan di SMPN 2 Harian, khususnya di bidang Olahraga dan bidang studi Biologi.


Saya pesankan kepada anak didik SMP Negeri 2 Harian, sebagai generasi penerus bangsa, harus rajin belajar, gali terus ilmu pengetahuan di sekolah, ikuti terus perkembangan teknologi, dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kalian diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita nanti. Jadilah kebanggaan dari orang tua dan keluarga di rumah, semoga apa yang kalian cita-citakan dapat terwujud,”harapnya.(BG/REL)

TRENDINGMore