DAERAHHUKUMNEWSSUMUT

Polda Sumut Amankan Kadisdik, Dugaan Suap Seleksi Masuk PPPK

Kamis, 04 Januari 2024, 17:08 WIB
Last Updated 2024-01-04T10:08:26Z

 

Gedung Ditrreskrimsus Polda Sumut, 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Polda Sumut membenarkan telah mengamankan kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Mandailing Natal Dolar Siregar.


Dari informasi yang didapat, ia diamankan atas dugaan suap seleksi masuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Mandailing Natal


Menurut informasi, bukan cuma kepala dinas yang diamankan, melainkan ada beberapa orang lainnya.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes, Hadi Wahyudi, Kamis (4/1/2024) mengatakan saat ini Subdit III Tipikor masih menyelidiki dugaan pidana yang menjerat kadis.


"Info terbaru betul (diamankan). Saat ini dalam penyelidikan Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut,"kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi.


Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Dollar Siregar dikabarkan kena operasi tangkap tangan (OTT) Polisi atas dugaan suap seleksi masuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) di Kabupaten Mandailing Natal.


Saat dikonfirmasi, Bupati Mandailing Natal Ja'far Sukhairi tidak membenarkan maupun membantah jika salah satu kepala dinas nya diamankan Polisi.


"Oh, terkait kisruh PPPK barangkali, dimintai keterangan barangkali, gitu. Tanya saja ke Sekda, saya masih di luar kota,"kata Bupati Mandailing Natal Ja'far Sukhairi, Kamis (4/1/2023).


Sejauh ini, kata Bupati, kepala dinas tersebut tidak bisa dihubungi melalui ponselnya.


Terkait kabar OTT, Bupati meminta supaya memastikan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Madina.


"Terkait itu mungkin bisa saja beliau dimintai keterangan. Belum bisa dihubungi yang bersangkutan. Mohon maaf barangkali cukup sekian,"kata Bupati Mandailing Natal Ja'far Sukhairi.(BG/MED)

TRENDINGMore