KRIMINALMEDANNEWS

Polsek Patumbak Tangkap Maling Sepnor Modus Ngajak Ngobrol Korban

Selasa, 02 Januari 2024, 20:33 WIB
Last Updated 2024-01-02T13:33:16Z
Wan Rizki Barus, seorang pencuri sepeda motor di bawah Fly Over Amplas, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan ditangkap. 




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Seorang warga menjadi korban pencurian sepeda motor saat berada di bawah Fly Over Amplas, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Kini, polisi telah menangkap satu pelaku.


Kapolsek Patumbak Kompol Faidir, Selasa (2/1/2024) mengatakan kejadian itu berlangsung pada Kamis (28/12/2023) sekira pukul 13.00 WIB. Korban bernama Reza Aprianda (21). Pelaku bernama Wan Rizki Barus (25) dan Apik (DPO).


Terkait kronologi, Faidir mengatakan saat itu korban hendak menjemput kawannya di sekitar lokasi. Korban memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan. Akan tetapi, korban lupa mengambil kunci motornya yang masih lengket di rumah kunci.



"Lalu datang lah satu pelaku pura-pura bertanya ke korban. Modusnya ngajak ngobrol korban. Sedangkan pelaku lainnya melarikan motor korban," kata Faidir.

Melihat hal itu, korban sontak berteriak. Nahasnya pelaku berhasil membawa lari motor korban. Petugas kepolisian yang sedang melintas di dekat lokasi pun mendengar teriakan korban.


"Langsung lah satu pelaku yang tadi ngajak dia ngobrol dicari dan masih berada di dekat lokasi. Pada saat melarikan diri, petugas berhasil menangkapnya. Itu lah si Rizki itu," ucapnya.


Selanjutnya, Rizki dibawa ke Polsek Patumbak untuk dilakukan pemeriksaan. Sedangkan korban diarahkan untuk membuat laporan. Rizki pun mengakui berkomplotan dengan temannya bernama Apik.


"Sampai saat ini kami masih menyelidiki kasus ini. Pelaku yang membawa motor korban masih diburu," tutupnya.(BG/MED)

TRENDINGMore