NEWSSUMUTUPDATE

Rem Blong, Truk Lindas 7 Motor di Jalinsum Simpang Susu Langkat

Minggu, 21 Januari 2024, 11:26 WIB
Last Updated 2024-01-21T04:26:46Z
 Warga memberikan pertolongan kepada korban yang berada di kolong truk.


LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Truk Mitsubishi Fuso BL 8993 ZA bermuatan pinang kupas kering dari Aceh tujuan Medan, Sabtu (20/1/2024) menabrak dan melindas 7 unit sepeda motor di pinggiran/beram jalan ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persis lewat Simpang Susu, Kelurahan Tangkahan Durian, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.



Diduga, sebelum menabrak 7 sepeda motor dan pengendaranya yang duduk di atas sepeda motor miliknya yang lagi parkir di beram jalan, truk mengalami rem blong. Karena, ketika truk melintas, pas di ruas Jalinsum menurun, sppir truk terus membunyikan klakson.


Hingga sopir bating setir ke kiri dan melindas 7 motor. Truk berhenti setelah terganjal 2 unit motor di kolong truk dan menabrak tiang listrik PLN.


Menurut warga di sekitar lokasi kejadian, korban ada anak sekolah dan pedagang somai serta emak-emak yang mau menjemput anaknya pulang sekolah.


Kanit Laka Polres Langkat Ipda N Ginting, menyebutkan, pihaknya masih melakukan pendataan dan olah TKP. Belum diketahui adanya korban jiwa, namun sejumlah korban mengalami luka parah dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat.


“Korban luka-luka masih didata, sedangkan korban meninggal tidak ada. Sepeda motor yang rusak untuk sementara ada 7 unit,” sebut Ipda N Ginting.


Disebutkan Ipda N Ginting, sopir truk sudah diamankan ke Polres Langkat untuk menjalani pemeriksaan.(BG/LKT)

TRENDINGMore