MEDANNEWSUMUM

Wali Kota Medan Hadiri Pengajian Akbar Medan Maimun

Kamis, 11 Januari 2024, 18:17 WIB
Last Updated 2024-01-11T11:17:20Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri pengajian Akbar Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Maimun.


MEDAN-BERITAGAMBAR  :

Sejumlah warga menyampaikan aspirasi dan masukannya secara langsung kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution di sela-sela pengajian Akbar Kecamatan Medan Kota dan Kecamatan Medan Maimun yang digelar di Mesjid Muslimin jalan Bahrum Jamil, Kelurahan Teladan, Kamis (11/1/2024).


Diantara aspirasi yang disampaikan, ada warga yang menyampaikan keluhannya terkait dengan program bantuan dari pemerintah. Seperti diungkapkan nenek Fatimah Lubis warga Sudirejo I, Medan Kota, bahwa dirinya sudah menjanda selama 40 tahun namun belum pernah menerima bantuan dari pemerintah.


"Saya janda sudah 40 tahun, rumah ngontrak, saya meminta kepada pak Wali terkait keadilan (bantuan dari pemerintah) untuk saya," kata Nenek Fatimah kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Menjawab pertanyaan nenek Fatimah, Bobby Nasution mengatakan dalam waktu seminggu ini Pemko Medan akan memberikan bantuan untuk dirinya. 


"Biar keadilan memihak kepada opung (nenek), saya janji Minggu depan dapat bantuan", kata Bobby Nasution yang langsung dijawab terima kasih oleh Nenek Fatimah Lubis.


Terkait bantuan dari Pemerintah yang belum dirasakan seluruh warga, Bobby Nasution menjelaskan bahwa menurut informasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di kota Medan lebih dari 200.000 orang dari jumlah warga Kota Medan sebanyak 2,5 juta orang.


"Dari jumlah 200.000 tersebut, saat ini yang baru bisa dibantu untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah hanya sebanyak 65.000 orang. Pastinya warga yang tidak mendapatkan bantuan bertanya-tanya kenapa tidak dapat, oleh karena itu kami memiliki usulan agar bantuan dilakukan secara bergilir (rotasi)," pungkas Bobby Nasution.(BG/MED)



TRENDINGMore