MEDANNEWSUMUM

Wali Kota Medan Minta Kepling-Camat Ajak Warga Nyoblos di Pemilu 2024

Rabu, 24 Januari 2024, 10:31 WIB
Last Updated 2024-01-24T03:31:02Z

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution.




MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta agar kepling, lurah, camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas se Kota Medan untuk mengajak warga menggunakan hak pilih di Pemilu 2024. Ajakan itu dilakukan agar partisipasi pemilih di Kota Medan meningkat.


“Kita harus bisa mengajak masyarakat dapat ke TPS pada 14 Februari nanti untuk menggunakan hak pilihnya,” kata Bobby Selasa (23/1/2024).


Hal itu disampaikan Bobby saat membuka rapat koordinasi Trantibum Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kondusif di Kota Medan Menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024. Rapat itu diikuti oleh jajaran forkopimda dan Ketua KPU Medan Mutia Atiqah.


Lebih lanjut, Bobby mengungkapkan jika Medan pernah menyandang partisipasi pemilih paling rendah di Indonesia. Sehingga perlu mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024.


“Medan pernah memecahkan rekor sebagai kota dengan partisipasi pemilih yang paling rendah di Indonesia. Hal ini harus menjadi perhatian bersama agar kondisi ini tidak terulang lagi,” ucapnya.



Akhir pekan sebelum pencoblosan di 14 Februari 2024, terdapat tanggal merah sehingga libur panjang. Bobby meminta agar warga selalu diingatkan untuk tidak mengambil cuti panjang dan akhirnya tidak menggunakan hak pilihnya di Pemilu nanti.


“Mudah-mudahan, masyarakat tidak memanfaatkannya untuk libur dan mengambil cuti panjang sehingga tetap menggunakan hak pilihnya,” harapnya.


Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu meminta agar warga aktif melaporkan jika ada potensi ancaman kondusifitas. Termasuk aparatur Pemkot Medan.


“Saya juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan setiap potensi ancaman atau kejadian yang dapat mengganggu ketentraman. Dengan begitu, dapat dicegah penyebaran informasi tidak benar dan meminimalisir potensi konflik,” ungkapnya.(BG/MED)

TRENDINGMore