DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Deliserdang Ingatkan Tim untuk Selalu Kompak dalam Penertiban APK

Senin, 12 Februari 2024, 05:52 WIB
Last Updated 2024-02-11T22:52:03Z

 

Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar memimpin apel siaga penertiban APK. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar memimpin apel siaga pelaksanaan penertiban alat peraga kampanye (APK) di lapangan parkir Kantor Bupati, Lubuk Pakam.


Bupati menegaskan, penertiban APK tidak didasari kesewenang-wenangan, melainkan merupakan aturan yang harus dijalankan dalam memasuki masa tenang pemilihan umum (Pemilu) 2024.


“Penertiban APK juga dilakukan dengan tertib dan damai, serta menghindari terjadinya gesekan dan konflik dengan pihak manapun. Dengan kesiapan kita bersama, saya berharap pesta demokrasi, 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan aman, nyaman, kondusif dan sukses. Sebab, keamanan jalannya pesta demokrasi bukan hanya pada tugas penyelenggara Pemilu, tapi juga tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, termasuk peserta Pemilu,” ujarnya.


Ia juga berpesan kepada tim penertiban untuk selalu menjaga kekompakan dan bekerjasama dengan semua pihak yang terlibat.


“Apel ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kita bersama dalam menjaga kelancaran dan ketertiban penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari sukseskan pemilu dengan nyaman, aman dan kondusif,” ucapnya.


Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Deli Serdang, Febriandi Ginting mengatakan, penertiban APK dilakukan selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Februari 2024.


“Semoga penertiban yang dilakukan berjalan aman dan lancar. Secara teknis kita langsung bergerak dari mulai batas Sungai Ular sampai Kecamatan Tanjung Morawa,” katanya.(BG/DS)

TRENDINGMore