NASIONALNEWSUMUM

Jokowi Harap Pemilu Jadi Pestanya Rakyat: Diikuti dengan Kegembiraan

Rabu, 14 Februari 2024, 10:22 WIB
Last Updated 2024-02-14T03:22:40Z
Jokowi dan Iriana usai mencoblos Pemilu 2024. 


JAKARTA-BERITAGAMBAR  :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Pemilu 2024 langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil). Jokowi berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat mengikuti pesta demokrasi dengan kegembiraan.


“Ya ini adalah pesta demokrasi, kita berharap ini betul-betul jadi pestanya rakyat,” kata Jokowi usai mencoblos di TPS 10, Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).


“Dan juga berlangsung dengan jurdil, luber dan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dengan kegembiraan karena ini adalah pesta rakyat. Pesta demokrasi,” lanjutnya.


Saat ditanya terkait optimisme satu putaran, Jokowi tidak menjawab lugas. Ia meminta semua pihak untuk menunggu hasil bersama-sama.


“Ya kita tunggu bersama-sama,” ujarnya.


Jokowi dan Iriana diketahui mencoblos di TPS 10 Gambir, Jakarta Pusat. Jokowi dan Iriana ke lokasi menggunakan mobil dan turun di halaman Gedung LAN.


Jokowi tampak mengenakan kemeja panjang putih dan celana hitam, sementara Iriana mengenakan setelan pakaian hijau. Tiba di lokasi, Jokowi dan Iriana langsung ke meja registrasi.


Keduanya lalu sempat duduk di kursi tunggu untuk menunggu panggilan. Usai dipanggil, Jokowi dan Iriana ke meja untuk mengambil surat suara.


Jokowi sempat membuka dan menunjukkan surat suara ke media di lokasi. Jokowi dan Iriana lalu ke bilik TPS untuk menyoblos, setelah itu memasukkan surat suaranya ke kotak suara.(BG/DTC)


TRENDINGMore