DAERAHNEWSSUMUT

KIP Sumut Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di Samosir

Jumat, 23 Februari 2024, 20:28 WIB
Last Updated 2024-02-23T13:29:18Z

 

Wakil Ketua KIP Sumut Eddy Syahputra, Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi Muhammad Syafii Sitorus, Komisioner KPU Samosir Irvando Situmorang, Camat Sitio-tio Harry Naibaho dan Bidang Teknis KPU Samosir Chandra Siahaan, melakukan monitoring pelaksanaan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sumatera Utara, Eddy Syahputra didampingi Ketua Divisi Penyelesaian Sengketa Informasi M.Safii Sitorus memonitoring langsung jalannya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di Kecamatan Sitio-tio Kabupaten Samosir, Jumat (23/2/2024). 

Ketua KPU Samosir Vincentius AP Sitinjak saat menerima rombongan KIP Sumut di kantor KPU Samosir.


Rapat pleno tersebut serentak telah dimulai sejak 20 Februari 2024 oleh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).


Rombongan KIP Sumut juga didampingi Anggota KPU Samosir Irvando Situmorang, Camat Sitio-tio Harry Naibaho dan Bidang Teknis KPU Samosir Chandra Siahaan, meninjau Gedung aula kantor Camat Sitio-tio, tempat berlangsungnya proses rekapitulasi suara Pemilu dari Desa Cinta Maju.


Berdasarkan tinjauan di lapangan, Safii Sitorus menuturkan, proses pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara berjalan dengan lancar karena tidak ada proses pemungutan suara ulang. Dan dari penjelasan Camat Sitio-tio, ditargetkan malam ini sekitar pukul 22.00 WIB, proses Rekapitulasi 8 desa akan selesai.


Hal tersebut tak lepas dari fungsi pengawasan dan pengamanan yang telah dilakukan semaksimal mungkin oleh seluruh stakeholder terkait guna mendukung terciptanya kondusifitas pada setiap tahapan Pemilu tahun 2024,” ujarnya usai monitoring.(BG/TS)

TRENDINGMore