DAERAHNEWSSUMUT

KPU Samosir Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Penetapan Perolehan Suara

Kamis, 29 Februari 2024, 19:05 WIB
Last Updated 2024-02-29T12:07:19Z

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Samosir.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Samosir, Kamis (29/2/2024) di Hotel Sitio-tio Kecamatan Pangururan.


Hadir dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Samosir Vincentius AP Sitinjak, Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata, Komisioner KPU Jayan Basri Tamba, Irvando Situmorang, Komisioner Bawaslu Samosir Jonsesn Situmorang, Asisten I Setdakab Samosir Tunggul Sinaga, Saksi Partai dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Samosir.


Ketua KPU Kabupaten Samosir, Vincentius AP Sitinjak, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Samosir dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.


“Hari ini adalah hari istimewa, dan kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Bupati Samosir untuk kelancaran pemilu ini,” ujarnya.


Vincentius AP Sitinjak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda yang telah mendukung kelancaran pemilu tahun ini.


“Peran serta masyarakat Samosir sebagai pemilih juga sangat baik, baik yang hadir pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 lalu. Tidak lupa, kami juga mengucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat Samosir yang telah mendukung jalannya pemilu yang jujur dan adil di daerah ini,” katanya.


Bupati Samosir diwakili Asisten I Pemerintahan Kabupaten Samosir, Tunggul Sinaga, mengungkapkan bahwa kinerja maraton KPU Samosir telah menyelesaikan semua tahapan pemilu hingga hari ini dengan baik.


“Cukup berhasil,” ungkap Tunggul yang juga berharap agar melalui pemerintah kabupaten Samosir, seluruh tahapan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.


Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Simarmata, juga menyatakan bahwa mulai dari persiapan hingga hari pencoblosan berjalan dengan baik.


“Adapun tujuan rapat pleno ini adalah untuk mengawal regulasi yang ada bersama-sama. Jadi, kita harus menjaga ketertiban dalam kegiatan seperti hari ini. Marilah kita saling menjaga demi keamanan,” katanya.


Selanjutnya dilakukan Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 dimulai dari Kecamatan Palipi.(BG/TS)

TRENDINGMore