DAERAHNEWSSUMUT

Monitoring TPS, Kapolres Tanah Karo Minta Masyarakat Tetap Jaga Kondusifitas

Rabu, 14 Februari 2024, 10:40 WIB
Last Updated 2024-02-14T03:40:14Z
Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, melakukan pengecekan proses pemungutan suara di TPS 01, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe, Rabu (14/2/2024) 



KARO-BERITAGAMBAR :

Pada hari ini, Rabu (14/2/2024) seluruh masyarakat Indonesia menjalani proses pemungutan suara Pemilu 2024.


Di proses pesta demokrasi ini, tentunya masyarakat diminta untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing. 



Seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, saat melakukan pengecekan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Kelurahan Gung Leto, Kabanjahe. 


“Di pesta demokrasi ini, harapan kami dari pihak keamanan seperti dari Polri dan TNI berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi Kamtibmas,” ujar Wahyudi. 


Dikatakan Wahyudi, selaku pihak keamanan Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK tentunya bertugas memastikan Pemilu di Kabupaten Karo berjalan aman dan kondusif.


Dirinya menjelaskan, dalam memastikan keamanan jalannya Pemilu pihaknya telah menempatkan ratusan personel kepolisian di seluruh TPS di wilayah Kabupaten Karo. 


Tentunya dalam memastikan kondusifitas Pemilu di Kabupaten Karo, Wahyudi mengatakan pihaknya juga turut berkolaborasi bersama dengan pihak lainnya.


Seperti dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, hingga dari penyelenggara Pemilu yaitu KPUD Karo dan Bawaslu Karo. 


“Di setiap TPS sudah kita tempatkan personel, kalau dari Polres ada sebanyak 260 personel, dibantu teman-teman dari TNI, dan juga Pemkab Karo seperti Linmas dan Satpol-PP,” ungkapnya. 


Lebih lanjut, dirinya juga turut serta mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan gak suaranya ke TPS.


Selain itu, masyarakat juga diminta berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karo.(BG/TK)

TRENDINGMore