MEDANNEWSUMUM

Pemerintah akan Bangun Rumah Susun 2 Blok di Belawan Bahari

Sabtu, 17 Februari 2024, 18:51 WIB
Last Updated 2024-02-17T11:51:35Z
Menko PMK Muhadjir Effendi didampingi Pj Gubsu, Burhanuddin dan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat datangi Lokasi Penanganan Kemiskinan Ekstrim di Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu (17/2/2024).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kunjungi Kelurahan Belawan Bahari, Kota Medan, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi berjanji pemerintah pusat akan menyediakan tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga. Selain itu, perbaikan rumah tak layak huni terus dilanjutkan.



Muhadjir juga menyatakan, pemerintah akan membangun rumah susun sebanyak dua blok di kawasan tersebut.


Hal itu dilontarkan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi dalam rangkaian kegiatan kunjungaannya ke Lokasi Penanganan Kemiskinan Ekstrim di Kelurahan Belawan Bahari, Sabtu (17/02/2024).



Ikut mendampingi dalam kegiatan itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Pj Gubernur Sumut Hasanuddin.



Menko PMK mengatakan, dia bersama Pj Gubsu dan Wali Kota Medan datang memastikan pekerjaan mewujudkan rehabilitasi lingkungan agar bersih dan sehat.


Usai berdialog, Muhadjir bersama Hassanudin dan Bobby Nasution menyerahkan Bantuan Pangan Cadangan Pemerintah berupa beras 10 kg kepada perwakilan warga.


Usai dialog dan menyerahkan bantuan, Menko didampingi Hassanudin dan Bobby Nasution meninjau lokasi penanganan kemiskinan ekstrim di Lingkungan VIII Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan.


Ada dua rumah yang telah diperbaiki ditinjau, yakni milik Jasmi dan Roslina. Kedua warga ini mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan pemerintah.(BG/MED)


TRENDINGMore