NEWSPERISTIWASUMUT

Pemotor Tewas Terlindas Truk Tangki di Batubara, Anaknya Berusia 3 Tahun Selamat

Selasa, 06 Februari 2024, 16:50 WIB
Last Updated 2024-02-06T09:50:48Z
Pemotor Tewas Terlindas Truk Tangki di Batubara, Anaknya Berusia 3 Tahun Selamat


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Seorang ibu rumah tangga (IRT) meninggal dunia, sementara anak balita yang dibawanya terluka, saat sepeda motor yang dikendarai keduanya terlibat kecelakaan di Jalan Acces Road Inalum tepatnya di Dusun Mesjid Barat, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Selasa (6/2/24).


Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Hotlan W Siahaan melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH Sagala, mengatakan, kejadian berawal saat truk tangki tronton B 9834 TFU yang dikemudikan Rifai (42) warga Serdang Bedagai (Sergai) datang dari arah Jalinsum Simpang Kuala Tanjung menuju arah Kuala Tanjung Sei Suka.


Saat di lokasi, truk tangki tersebut hendak mendahului truk tangki lain yang tidak diketahui nopolnya yang berada di depannya. Saat bersamaan melintas sepeda motor Jupiter Mx BK 5948 OA dikendarai Siti Sundari (42) warga Dusun Pandau Palas, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, berboncengan dengan anaknya Bunga (3) juga hendak mendahului truk tangki yang sama.


Saat hendak mendahului, bagian depan kiri truk tangki tronton B 9834 TFU menabrak belakang kanan sepeda motor yang dikendarai korban yang mengakibatkan pengendara dan penumpangnya jatuh di badan jalan. Begitu terjatuh, pengendara langsung terlindas ban belakang kiri truk tangki tronton yang dikemudikan Rifai.


“Usai menabrak dan melindas korban Siti Sundari, truk tangki tronton sempat melarikan diri dan baru berhenti sekitar 1 Km dari TKP,” ujar Sagala.


Akibat lakalantas tersebut, Siti Sundari mengalami kepala belakang pecah, luka lecet di tangan kanan dan kaki kanan. Korban meninggal dunia di TKP dan dievakuasi ke Klinik Harun Sei Suka.


Sedangkan Bunga mengalami luka lecet di tangan kanan dan lutut kanan, dan dirawat di Klinik Harun.


“Kasus ini telah ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Batu Bara. Truk tangki ditarik ke Pos Lantas Indrapura dan supirnya diperiksa intensif oleh Unit Gakkum,” ucap Sagala. (BG/BB)






TRENDINGMore