NEWSOLAHRAGASUMUT

Pj Gubsu Hassanudin: Persiapan Terus Disempurnakan untuk Capai 5 Target Sukses

Minggu, 25 Februari 2024, 14:31 WIB
Last Updated 2024-02-25T07:31:50Z

Pj Gubsu Hassanudin: Persiapan Terus Disempurnakan untuk Capai 5 Target Sukses




MEDAN-BERITAGAMBAR :

 Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, bersama Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Suwarno, menekan sirene Road to PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (25/02/2024).



Pj Gubsu Hassanudin menegaskan terus melakukan penyempurnaan persiapan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, perhelatan olahraga terbesar Tanah Air itu.


Dijadwalkan dibuka pada 8 September di Aceh dan ditutup pada 20 September di Sumut, Pj Gubsu Hassanudin pun memastikan penyempurnaan persiapan PON XXI, telah dan terus dikoordinasikan Pemprov Sumut kepada seluruh pihak terkait.



Seperti kepada Pemerintah Pusat, ke Pengurus Besar (PON) XXI Wilayah Sumut dan Aceh, KONI Pusat, KONI Sumut dan Aceh, termasuk ke Pemprov Aceh, dan juga kepada pengurus cabang olahraga, serta ke pihak pelaksana fisik venue PON di Sumut.


“Bahwa kita harus siap, dari tahapan-tahapan yang ada, persiapan dari penyelengara persiapan, dari venue persiapan, dari akomodasi termasuk dari persiapan-persiapan lain, sampai sekarang kami terus menyempurnakan perencanaan keseluruhan,” ujar Pj Gubsu Hassanudin.


Seluruhnya penyempurnaan persiapan tersebut, menurut Pj Gubsu Hassanudin, adalah untuk mencapai 5 target sukses Sumut pada PON XXI Aceh-Sumut.


Kelima target sukses tersebut adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses perekonomian, dan sukses administrasi, serta sukses pasca PON 2024.



“Disamping itu kita juga harus memanfaatkan, aspek ekonomi sebagai tuan rumah, bagaimana kami mengelola nanti pasca setelah selesai venue-venue tersebut kita manfaatkan secara berkelanjutan,” tambah Hassanudin.



Ia pun berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan KONI Pusat, yang terus men-support Sumut dan Aceh dalam persiapan penyelenggaraan PON XXI.


Sebelumnya Pj Gubsu Hassanudin bersama Waketum I KONI Pusat Suwarno melepas ribuan peserta Fun Run 5K, start dan finish di Lapangan Benteng Medan pada Minggu pagi.(BG/MED)



TRENDINGMore