DAERAHNEWSSUMUT

Pj Gubsu Launching Aplikasi Simitrasumut.com

Senin, 26 Februari 2024, 21:15 WIB
Last Updated 2024-02-26T14:15:43Z
Pj Gubsu Hassanudin bersama Kadiskop UKM Sumut Naslindo Sirait dan Pengurus Apindo Sumut meluncurkan Aplikasi Simitrasumut.com, 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meluncurkan aplikasi Simitrasumut.com. Yaitu, aplikasi yang menjadi sarana sangat berharga dan menjanjikan proses kemitraan yang lebih efektif dan efisien, dalam memfasilitasi keterhubungan dan kerja sama antar-UMKM, serta berbagai pihak terkait dalam ekosistem bisnis di Sumut.


“Platform ini, kami percaya akan menjadi sarana yang sangat berharga. Kehadiran Simitrasumut.com adalah langkah positif dalam mendukung pertumbuhan dan pengembangan UMKM. Melalui platform ini UMKM akan memiliki akses mudah untuk berbagi informasi, berkolaborasi dan mengakses sumber daya yang diperlukan, untuk meningkatkan kinerja dan daya saing bisnis,” kata Pj Gubernur Sumut usai peluncuran Simitrasumut.com, pada acara Kick Off Sumut Linkpreneur, di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan, Senin (26/2)


Menurut Pj Gubernur, inovasi Pemprov Sumut melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sumut dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendorong kolaborasi antar-UMKM, Usaha Besar Menegah (UBM) dan stakeholder usaha lainnya, akan memperkuat ekosistem bisnis lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Dikatakannya, untuk mendukung program kemitraan, Pemprov Sumut siap untuk memberikan dukungan penuh bagi pengembangan program kemitraan usaha ini, baik dalam bentuk kemudahan berusaha maupun pemberian insentif fiskal bagi pelaku usaha yang melakukan kemitraan, seperti pengurangan pajak daerah.


Pj Gubernur juga juga mengajak Kabupaten/Kota agar ikut mendukung program ini, dengan memberikan kemudahan berusahaan dan juga insentif fiskal, bagi pelaku usaha yang bermitra sesuai dengan kewenangan yang ada.


Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Sumut Naslindo Sirait menyampaikan, hadirnya aplikasi Simitrasumut.com, atas kerja sama dengan Apindo, untuk menjawab persoalan-persoalan yang dialami UMKM selama ini, baik permodalan, Sumber Daya Manusia (SDM), teknologi dan pemasaran.(BG/MED)



TRENDINGMore