DAERAHNEWSSUMUT

Tinjau PPK, Kapolres Batubara Cek Pemeriksaan Kesehatan Personel PAM dan Penyelenggara Pemilu

Minggu, 18 Februari 2024, 17:18 WIB
Last Updated 2024-02-18T10:18:52Z

 

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb saksikan pemeriksaaan kesehatan PAM di PPK Air Putih.


 


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Pj Bupati Batubara Nizhamul dan unsur Forkopimda meninjau kegiatan rekapitulasi penghitungan suara pada Pemilu 2024 secara estafet di 12 PPK yang berada di wilayah Kabupaten Batubara, Minggu (18/2/2024).


Selain meninjau kesiapan dan pengamanan rekapitulasi, Pj Bupati dan Kapolres menyaksikan proses pemeriksaan kesehatan personel pengamanan (Pam), anggota PPK, PPS maupun para saksi di kantor PPK.



“Pada hari ini dilakukan pelaksanaan pengecekan di masing masing PPK yang ada di wilayah Kabupaten Batubara. Selain meninjau jalannya rekapitulasi, jajaran Forkopimda turut mengecek kondisi kesehatan personel pengamanan baik TNI dan Polri, serta seluruh anggota PPK dan PPS, serta para saksi masing-masing Parpol yang melaksanakan kegiatan,” kata Kapolres Taufiq.


Kegiatan ini, jelas Taufiq, merupakan implementasi instruksi pimpinan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.


“Kegiatan ini tentunya menguras tenaga dan stamina, untuk itu perlu dilakukan pengecekan kesehatan secara berkala dan juga pemberian multivitamin bagi personel yang bertugas. Jangan sampai terjadi pembiaran apabila ada personel maupun peserta rekapitulasi yang sakit, segera mendapatkan pertolongan pertama,” imbuhnya.


Selain itu, dia menjelaskan, Polres Batubara telah mengerahkan personel tambahan untuk setiap PPK sebanyak kurang lebih 72 orang.


“Ini untuk memaksimalkan pengamanan di seluruh PPK yang ada di wilayah Kabupaten Batubara,” tegasnya. (BG/BB)

TRENDINGMore