DAERAHNEWSSUMUT

2 Unit Bangunan Tempat Usaha di Sidikalang Terbakar

Selasa, 12 Maret 2024, 20:41 WIB
Last Updated 2024-03-12T13:41:49Z
Rumah warga yang terbakar di Jalan Trikora Ujung Sidikalang.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Dua unit bangunan rumah yang digunakan sebagai tempat usaha reparasi kursi dan usaha pasang stiker di Jalan Trikora Ujung, pada Selasa (12/3/2024) dinihari sekira pukul 03.00 WIB hangus terbakar.


Bangunan rumah yang terbakar, yakni rumah milik Antonius Silalahi yang digunakan tempat usaha pasang stiker, dan rumah milik J. Padang tempat usaha reparasi kursi.


Dituturkan Rudi Sibarani warga sekitar, bahwa terjadi kebakaran pertama kali diketahui salah seorang warga yang hendak buang air kecil.


Dimana saat hendak menuju ke kamar mandi yang berada di luar rumahnya, kata Rudi warga tersebut melihat kobaran api yang membakar bangunan rumah.


“Melihat hal itu, dia pun berteriak kebakaran, kebakaran, sehingga membuat warga terbangun dan berhamburan keluar rumah,” kata Rudi.


Kejadian itu oleh warga lainya dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Sidikalang dan selanjutnya menurunkan dua unit mobil Pemadam ke lokasi kebakaran.


“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah warga dan petugas pemadam bahu-membahu memadamkan api,” ujar Rudi.


Sementara itu Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya kebakaran itu.


Disebutkannya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, karena bangunan yang terbakar hanya digunakan untuk usaha saja, bukan tempat tinggal.


“Kerugian ditaksir mencapai 80 juta lebih,” sebut Sukanto.


Untuk penyebab kebakaran sudah ditangani dan masih dalam penyelidikan Polisi untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.


“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena korsleting listrik,” terangnya.


Pantauan media, lokasi kebakaran telah diberi garis polisi. Warga korban kebakaran juga sedang terlihat membersihkan dan mencari barang-barang sisa kebakaran.(BG/DA)


TRENDINGMore