NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Bocah Kakak Beradik Meninggal Dunia di Danau Toba

Jumat, 08 Maret 2024, 10:18 WIB
Last Updated 2024-03-08T07:42:46Z
Dua bocah tenggelam di Danau Toba, disemayamkan di rumah duka.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Dua bocah kakak beradik atas nama Robintang Siregar (4) dan adiknya Roulina Siregar (2), meninggal dunia diduga setelah terjatuh ke Danau Toba di Desa Janjiraja Dusun I Rapusan, Kecamatan Sitio-tio, Kabupaten Samosir Provinsi Sumatra Utara, Rabu (6/3/2024) sore.


Kedua kakak beradik yang malang itu adalah anak dari pasangan suami isteri Nespiansyah br Siregar dan Hotmian Sitinjak.


Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Janjiraja Faber Sitinjak saat dikonfirmasi Wartawan melalui komunikasi WhatsApp, Kamis (7/3/2024). 


Faber Sitinjak menjelaskan, sebelum kejadian kedua bocah itu ikut bersama kedua orang tuanya pergi ke Onan (pekan) di Bakkara Kabupaten Humbang Hasundutan, untuk belanja kebutuhan rumah tangga. 


Sepulang dari Onan Bakkara, kedua bocah masih sempat makan gorengan dan mie yang dibawa dari onan. 


Lanjut Faber, tanpa sepengetahuan kedua orangtuanya kedua bocah bermain-main di halaman rumahnya dan posisi pintu rumah saat itu dalam keadaan tertutup. “Memang posisi rumahnya hanya berjarak sekitar 1 meter dari tepian Danau Toba. Kedua orangtuanya saat itu beristirahat karena terlalu capek sepulang dari Pekan Bakkara dan diduga kedua orang tuanya tertidur. 


Menurut Kades Faber Sitinjak, selang beberapa saat kemudian kedua orang tua bocah terbangun dan mencari kedua anaknya di sekitar rumah sambil berteriak-teriak memanggil kedua anaknya. Kedua anak malang itu akhirnya terlihat sudah mengapung di danau. 


Faber Sitinjak menambahkan kedua bocah tersebut masih keponakannya sehingga begitu mendengar kejadian naas tersebut dia bersama masyarakat sempat melakukan pertolongan dengan cara menggangkat bocah dan berupaya mengeluarkan air yang sempat terminum bocah tersebut. 


“Memang sempat keluar air dan makanan dari perut anak itu, namun upaya tersebut tidak berhasil mungkin karena sudah lama keduanya mengapung,” kata Faber bercerita.


Menurutnya, jenazah kedua bocah malang itu disemayamkan di rumah orang tuanya untuk dimakamkan keesokan harinya.


 “Sekitar pukul 11.00 WIB Kamis (7/3) siang, kedua bocah itu akhirnya dimakamkan di tempat pemakaman keluarga. (BG/SA)




TRENDINGMore