DAERAHNEWSSUMUT

Kakanwil Kemenkumham Sumut Dipimpin Anak Agung Gde Krisna

Minggu, 17 Maret 2024, 19:27 WIB
Last Updated 2024-03-17T12:27:56Z
Kantor Kementerian Hukum dan HAM.



MEDAN-BERITAGAMBAR:

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI melakukan mutasi terhadap 57 pejabat. Para pejabat yang dimutasi tersebut di antaranya ialah Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham di sejumlah wilayah di Indonesia.


Pemutasian tersebut berdasarkan Keputusan Menkumham RI No. M.HH-9.KP.03.03 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.


Dalam pemutasian tersebut, Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) kini dipimpin oleh Anak Agung Gde Krisna yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas).


Sementara itu, Mhd Jahari Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumut, kini dipercaya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak serta Pengelolaan Barang Rampasan Negara di Ditjenpas.


Saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan seluler, Anak Agung Gde Krisna mengucapkan terima kasih dan memohon doa, serta dukungan dalam melaksanakan tugas dengan baik di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut.


“Mohon doa dan dukungannya selalu supaya kami bisa melaksanakan tugas dengan baik di Sumut. (Harapannya) kita semua selalu diberikan kesehatan, kebahagian, dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya, Minggu (17/3/2024).


Untuk diketahui, selain Kakanwil Kemenkumham Sumut, Kemenkumham RI juga merotasi Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat (Sumbar), Haris Sukamto. Dia dipindah tugaskan menjadi Direktur Pidana di Ditjen Administrasi Hukum Umum.


Posisi Kakanwil Kemenkumham Sumbar akan diduduki Amirizal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi di Kanwil Kemenkumham Jambi.


Kemudian, Heni Susila Wardoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Gorontalo, kini dipercaya menjadi Sekretaris Inspektorat Jenderal.


Kakanwil Kemenkumham Gorontalo akan diisi oleh Pagar Butarbutar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pelayanan Komunikasi HAM di Ditjen HAM.


Di samping itu, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakman, akan berpindah tugas menjadi Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan menggantikan Faisol Ali.


Sementara, posisi Taufiqurrakman akan ditempati Piet Bukorsyom yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Administrasi di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.


Sedangkan, Faisol Ali sendiri dipromosikan menjadi Direktur Pelayanan Komunikasi di Ditjen HAM. Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto, juga tidak luput dari pemutasian ini.


Romi akan menjabat sebagai Inspektur Wilayah IV Irjen Kemenkumham dan posisi yang ditinggalkannya akan diduduki Pramella Yunidar Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas Keimigrasian.(BG/MED)

TRENDINGMore