DAERAHNEWSSUMUT

Karutan Kelas I Medan Tinjau Pembuatan Peci Warga Binaan

Sabtu, 09 Maret 2024, 15:46 WIB
Last Updated 2024-03-09T08:46:19Z

 

Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang meninjau pembuatan peci yang dilakukan oleh warga binaan melalui Program Kemandirian Bimbingan Kegiatan Kerja Rutan Kelas I Medan.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Karutan Kelas I Medan, Nimrot Sihotang, meninjau pembuatan peci oleh warga binaan Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut yang dibina melalui Program Kemandirian Bimbingan Kegiatan Kerja Rutan (Bimker).



Pembinaan ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada warga binaan, yaitu skill dan keterampilan agar mereka tidak mengulangi kejahatan dan bisa kembali ke masyarakat ketika bebas kelak.


Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang, Jumat (8/3/2024), menjelaskan setelah dilatih dan diberi modal melalui koperasi, warga binaan nanti tidak mengulang kejahatan, dan masyararat dapat menerima kembali, karena mereka telah memiliki skil.


“Kami meminta kepada masyarakat di luar sana bisa menunjukkan sikap kebaikan warga binaan setelah keluar kelak, jangan ada stigma buruk,” ujar Nimrot Sihotang.


Bukan hanya pembuatan peci yang dilakukan warga binaan, Karutan juga melihat-lihat pembuatan sandal, menjahit, dan handycraft atau kerajinan tangan lainnya.(BG/MED)



TRENDINGMore