NEWSSUMUTUPDATE

Kebakaran Dua Rumah di BP Nauli, Kerugian Ditaksir Rp 350 Juta

Sabtu, 09 Maret 2024, 16:02 WIB
Last Updated 2024-03-09T09:02:37Z

Api yang membesar di salah satu rumah di Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

 

PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Dua unit rumah terbakar di Gang Mawar, Jalan Mangga Ujung Siabal-abal, Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar pada Jumat (8/3/24) malam sekitar pukul 19:00 WIB.


Kapolsek Siantar Marihat AKP Relina Lumban Gaol menerangkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, dan menyimpulkan untuk sementara dugaan penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik.


“Untuk penyebab sementara kita duga adanya korsleting listrik, atau hubungan pendek arus listrik” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi Sabtu pagi (9/3/2024).


Dia menerangkan, awalnya warga melihat api berasal dari plafon rumah korban Jadiaman Sihaloho (61). Melihat api tersebut, warga bersama-sama berupaya memadamkan api, namun tidak berhasil dan kemudian api menyambar ke rumah yang ada disebelahnya milik Togi Mindo Simangunsong (52).


Berselang beberapa waktu, kemudian api berhasil dipadamkan dengan 5 armada damkar Pemko Siantar dan satu unit Damkar PT STTC.


Dari kebakaran itu, Kapolsek menyebutkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 350 Juta.


“Tidak ada korban jiwa, dan kerugian mencapai 350 Juta” ucap Kapolsek Marihat.(BG/SMG)

TRENDINGMore