NEWSSUMUTUMUM

Presiden Jokowi Kunker ke Palas dan serahkan bantuan pangan ke Masyarakat

Jumat, 15 Maret 2024, 17:05 WIB
Last Updated 2024-03-15T10:05:01Z
 Presiden RI Joko Widodo memberikan keterangan pers usai meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas.


PALAS-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan ke RSUD Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sumatra Utara. Dia meninjau operasional rumah sakit umum besar itu dalam melayani masyarakat.


Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU tiba di Kabupaten Palas sekira pukul 8.40 WIB dan sampai di RSUD Sibuhuan pukul 9.07 WIB.


Presiden Jokowi langsung meninjau pelayanan BPJS kesehatan, dilanjutkan meninjau seluruh poli yang ada di RSUD Sibuhuan, sebelum meninjau ruang IGD.



“Pelayanan BPJS berjalan dengan baik dan cepat sehingga memuaskan pelayanan kesehatan bagi masyatakat,” kata Presiden.



Presiden mengatakan, setelah keliling untuk meninjau untuk melihat kondisi RSUD Sibuhuan kalau saat ini kondisinya cukup baik dan pelayanan BPJS berjalan cepat.


“Di RSUD sudah ada standar 17 pelayanan medis dan alat-alat sudah banyak, tetapi masih ada yang kurang peralatan medis seperti Mammography dan gedungnya banyak yang masih kurang akan kita perbaiki dan segera kita bangun,” terangnya.


Namun memang sejauh ini Jokowi menyebut layanan yang ada masih banyak memiliki kekurangan seperti belum adanya dokter spesialis seperti jantung dan syaraf dan juga masih kurangnya beberapa alat kesehatan. Jokowi mengatakan akan secepatnya menambah dokter spesialis jantung dan syaraf di RSUD Sibuhuan.


“Secepatnya akan kita tambah dokter jantung dan dokter spesialis syaraf dan semua alat kesehatan bertahap akan kita cukupi. sehingga pelayanan kesehatan di RSUD Sibuhuan semakin baik,” pungkas Presiden sembari berlalu mengecek ke gedung UGD.



Presiden Jokowi, usai meninjau RSUD melanjutkan jadwal kunjungan ke Gudang Bulog Huta Lombang untuk melihat persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat.



Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan Kabupaten Padang Lawas, antara lain, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan Pj. Gubernur Sumatra Utara Hassanudin.


Setelah itu, Presiden dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Labuhanbatu dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.(BG/PAL)








TRENDINGMore