DAERAHNEWSSUMUT

Ramadhan Fair UMKM Batubara 2024, Strategi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi

Senin, 25 Maret 2024, 09:36 WIB
Last Updated 2024-03-25T02:36:52Z

 Ramadhan Fair UMKM Batubara 2024, Strategi Percepatan Pertumbuhan Ekonomi 


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Ramadhan Fair 2024 Kabupaten Batubara merupakan salah satu strategi mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, penciptaaan lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan masyarakat.


Selain itu Ramadhan Fair yang diikuti pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga menciptakan perluasan pasar murah di bulan suci Ramadhan.


Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati, Nizhamul saat membuka Ramadhan Fair 2024 Kabupaten Batubara di halaman Kantor Dinas Koprasi Usaha Kecil dan Menengah, Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Sabtu (23/3/2024).


Dikatakan Nizhamul, Kabupaten Batu Bara memiliki potensi pada sektor UMKM. Karenanya Ramadhan Fair digelar untuk mempromosikan produk UMKM Kabupaten Batu Bara.


Pada kegiatan itu, Nizhsmul mengungkapkan dalam waktu akan diresmikan rumah produksi bersama pasta cabai di Kabupaten Batu Bara.


Keberadaan rumah produksi ini dikatakan Nizhamul akan melahirkan produk turunan cabai. Produk ini nantinya akan dikola oleh pelaku usaha UMKM.


“Semoga program-program ini berjalan dengan lancar dan membawa kebaikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Batu Bara,” harap Pj Bupati.


Ramadhan Fair berlangsung dari tanggal 23-28 Maret 2024 yang diisi dengan berbagai macam produk UMKM dan pasar murah.


Selain itu, untuk menambah kemeriahan, Ramadhan Fair ini juga diisi dengan lomba fashion show dan mewarnai bagi anak-anak.


Pada pembukaan Ramadhan Fair yang dihadiri Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim oleh Pj Bupati.(BG/BB)

TRENDINGMore