NEWSPERISTIWASUMUT

Robinson Simanjorang Diduga Tenggelam di Danau Toba, Tim SAR Lakukan Pencarian

Kamis, 07 Maret 2024, 13:34 WIB
Last Updated 2024-03-07T06:39:19Z

Proses pencarian jasad Robinson Simanjorang yang diduga tenggelam di perairan Danau Toba Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi. 

 


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Robinson Simanjorang, warga Pegagan Julu Kecamatan Sumbul hilang saat berenang di perairan Danau Toba Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Kamis (7/3/2024).


 Robinson Simanjorang yang sehari - hari bekerja sebagai tukang di Desa Paropo tersebut.


Kapolsek Sumbul, AKP Asian Parhusip mengatakan Robinson dinyatakan hilang oleh pihak keluarga setelah tak kunjung pulang ke rumahnya.


“Awal mula hilangnya kemarin. Jadi pihak keluarga menunggu sampai malam hari, kok gak pulang - pulang, “ ujarnya.


Setelah dilakukan penelusuran, berdasarkan keterangan dari salah seorang warga bahwa dirinya melihat Robinson sempat berenang di Danau Toba untuk mengambil drum keramba yang berada di perairan Danau Toba.


“Jadi ada saksi mata yang melihat, bahwa Robinson ini sempat berenang untuk mengambil drum keramba yang terapung. Mungkin karena itu masih berharga kan. Namun setelah itu sudah tidak terlihat lagi,” ungkapnya.


Kekhawatiran warga yang menyebut Robinson tenggelam semakin terkuak setelah melihat pakaian Robinson tersusun rapi di pinggir Danau Toba.


“Pakaiannya ada di pinggir Danau Toba. Jadi kita duga dia tenggelam di Danau Toba, “ jelasnya.


Saat ini pihak dari BPBD dan SAR ang datang dari pelabuhan Ajibata sudah bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian.


Namun memasuki hari kedua, pencarian tersebut masih belum membuahkan hasil.


“Saat ini masih terus kami lakukan pencarian. Tim dari BPBD dan SAR juga sudah datang untuk melakukan pencarian, “ tutupnya.(BG/DA)

TRENDINGMore