DAERAHNEWSSUMUT

Dapat Rekomendasi Kemendagri, Pj. Wali Kota Sidimpuan Lantik 5 Eselon II

Sabtu, 06 April 2024, 09:55 WIB
Last Updated 2024-04-06T02:55:05Z

 

Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe lantik lima Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II.


PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj.) Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalumunthe melantik lima Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) di Aula kantor wali kota, Jumat (5/4/2024).


Lima pejabat tersebut adalah Ir. Armin Siregar, mantan Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang yang pindah ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Tapanuli Selatan, dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemko Padangsidimpuan.


Muhammad Erwin SH, mantan Kabag Hukum yang kemudian menjadi Sekretaris Inspektorat, dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol).


Harnovil Harun ST, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Erlinda Habib Hasibuan S.STP, MSP, naik jabatan dari posisi Sekretaris menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Padangsidimpuan.


Ahmad Rizki Hariri Hasibuan S.STP, MSP, dari Analis Ahli Madya di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.


Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Wali Kota Padangsidimpuan No. 350/KPTS/2024 tentang Pemberhentian, Pengangkatan dan Pemindahan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan tertanggal 4 April 2024.


Dijelaskan, keputusan ini dibuat setelah memperhatikan Rekomendasi Menteri Dalam Negeri No. 100.2.1.3/1514/SJ tertanggal 29 Maret 2024 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.


Kemudian juga setelah memperhatikan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-1020/JP.00.00/03/2024 tertanggal 15 Maret 2024 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan.


Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe dalam bimbingan dan arahan mengatakan, pejabat yang dilantik ini merupakan hasil seleksi terbuka pengisi JPTP atau asesmen yang dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya.


“Segera sesuaikan diri dengan jabatan atau tempat tugas baru. Jalankan amanah sesuai Tupoksi dan peraturan yang berlaku,” pesan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan.


Letnan Dalimunthe juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban itu akan berakhir dan dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun akhirat. (BG/PSP)

TRENDINGMore