DAERAHNEWSSUMUT

Gagal ke Senayan, Junimart Girsang Ikuti Pilkada 2024 di Dairi

Sabtu, 27 April 2024, 06:02 WIB
Last Updated 2024-04-26T23:03:57Z

 

Junimart Girsang mengambil formulir pendaftaran bacalon bupati ke PDIP Dairi.





DAIRI-BERITAGAMBAR :

Politisi PDIP Junimart Girsang gagal terpilih kembali sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Kini, Junimart mendaftar ke PDIP sebagai bacalon Bupati Dairi di Pilkada serentak nanti.

“Iya, JG sudah mengambil dan mengembalikan Formulir Bakal Calon Bupati Dairi ke PDI Perjuangan,” kata Sekretaris Penjaringan Passiona M. Sihombing, Jumat (26/4/2024).


Junimart disebut mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDIP Dairi kemarin. Junimart langsung mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.


“Kemarin dikembalikan langsung,” ucapnya.


Ketua Tim Penjaringan PDIP Dairi Togar Togatorop mengatakan sejauh ini sudah ada 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran ke PDIP. Terdiri dari 6 bacalon bupati dan 6 bacalon wakil bupati.


“Sejauh ini sudah ada 12 orang, 6 calon bupati dan 6 calon wakil bupati,” sebut Togar Togatorop.


Keenam bacalon Bupati Dairi yang ambil formulir ke PDIP adalah Jogi Tambunan, Barita Ricky Tobing, Vickner Sinaga, Junimart Girsang, Danjor Nababan, dan Toni Sihombing. Sedangkan bacalon Wakil Bupati Dairi adalah Anwar Sani, Resoalon Lumban Gaol, Domian Simajuntak, Freddy Sinaga, Wahyu Sagala, dan Dedy Manihar Matondang.


Pendaftaran sendiri akan dibuka sampai 30 April 2024. Togar menuturkan belum semua mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP hingga saat ini.


“Belum (semua mengembalikan formulir),” tutupnya.


Untuk diketahui, Junimart Girsang gagal terpilih kembali ke Senayan di Pileg 2024. Junimart hanya mampu meraih 75.401 atau di posisi ketiga di PDIP di dapil Sumut III.


PDIP sendiri berhasil meraih 2 kursi DPR RI dari dapil Sumut III. Keduanya yakni Bob Andika Mamana Sitepu dengan 94.621 suara dan Bane Raja Manalu yang memperoleh 91.169 suara.(BG/DA)

TRENDINGMore