NEWSPOLITIKSUMUT

Golkar Samosir Tutup Pendaftaran Calon dan Calon Wakil Bupati, 9 Tokoh Mendaftar

Rabu, 24 April 2024, 15:02 WIB
Last Updated 2024-04-24T08:06:01Z

 

Vandiko T Gultom yang juga Bupati Samosir, didampingi puluhan Keluarga dan Sahabat, mendaftar ke Partai Golkar Samosir sebagai Bacabup Samosir periode 2025-2030.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir (Cabup/Wacabup) oleh DPD Golkar Samosir resmi ditutup Selasa ( 23/4/2024 ) pukul 23.59 WIB. 


Tim penjaringan membuka pendaftaran sejak 9 April 2024. Ada sembilan (9) tokoh yang mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di sekretariat DPD Golkar Samosir, jalan raya Pangururan-Simanindo, Desa Parsaoran I. 


“Sembilan orang telah mengembalikan formulir sekaligus mendaftar ke sekretariat Golkar Samosir,” ucap Ketua Tim Penjaringan, Darwin Rumapea, Rabu (24/4/2024). 


Darwin menyebut, hanya satu bakal calon kepala daerah, yang mengutus perwakilan untuk mendaftar, yakni Edison Sinaga. Perwakilan menunjukkan surat mandat. Karena yang bersangkutan berhalangan hadir. Selebihnya, mendaftar dengan membawa pendukung masing-masing. 


Menurutnya, untuk sembilan tokoh yang telah mendaftar sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran, untuk menunjukkan keseriusan maju sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung Golkar Samosir, dengan turun menyapa masyarakat. 



Tim penjaringan kata, Darwin, menemukan di berkas formulir pendaftaran tokoh yang mendaftar ke Golkar Samosir, masih ada yang belum memilih, apakah sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. 


"Tim Penjaringan akan berkoordinasi dengan DPD Golkar Sumut. Seperti apa mekanisme yang akan dijalankan. Untuk saat ini, kami tidak bisa memutuskan," sebut Darwin. 


Untuk diketahui, calon kepala daerah yang mendapat surat penugasan dari DPP Golkar Samosir yakni Bupati Samosir, Vandiko Timoteus Gultom. 


Berikut sembilan tokoh yang mendaftar ke Partai Golkar Samosir. Vandiko Gultom, Freddy Situmorang, Juang Sinaga, Martua Sitanggang, Josmar Naibaho, Jonner Simbolon, Rosinta Sitanggang (Ketua DPD Golkar Samosir), Edison Sinaga dan Fransiskus Star Sitanggang. (BG/TS)

TRENDINGMore