DAERAHNEWSSUMUT

H+4 Lebaran, Lalulintas di Padangsidimpuan Meningkat Signifikan

Minggu, 14 April 2024, 17:52 WIB
Last Updated 2024-04-14T10:52:57Z
 Suasana arus lalu lintas berjalan lancar dalam pengawalan petugas dari Polres Padangsidimpuan, Minggu (14/4/2024).




PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR :

Dalam menjaga kelancaran arus balik 2024, Polres Padangsidimpuan meningkatkan pelayanan prima di berbagai titik wilayahnya. Petugas dari berbagai instansi seperti Polres, TNI, dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, dan dinas kesehatan turut serta memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para pemudik.



“Pengaturan lalu lintas dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang kembali ke perantauan setelah merayakan lebaran di kampung halaman mereka,” ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, dalam siaran persnya Minggu, (14/4/2024).


Dia juga memastikan bahwa pemantauan arus lalu lintas terus dilakukan untuk menciptakan arus balik yang nyaman bagi warga.


Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan ke pos pengamanan dan pelayanan apabila mengetahui adanya kerawanan kamtibmas, sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga dan masyarakat dapat kembali dengan aman sampai ke tujuan mereka.


Adapun Lokasi pengamanan masing masing di Pos pam 1 Tugu Siborang, Pospam 2 kota Padangsidimpuan Jalan Sudirman, Posyan Pos Lantas Batunadua Jalan Raja Inal Siregar, Posyan Pijor Koling di Jalan HT Rizal Nurdin, dan Posyan Sadabuan Jalan Sudirman, Kota Padangsidimpuan



“Di lima pos itu tampak petugas terdiri dari personel Polres Padangsidimpuan, TNI, Dishub, Satpol PP, Damakar, BPBD dan Dinas Kesehatan l, stakeholder lainnya memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik saat melintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan untuk melanjutkan perjalanan kembali pulang ke perantauan usai merayakan Lebaran di kampung halaman mereka,” kata Kapores Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan.


AKBP Dudung Setyawan menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan


“Arus lalu lintas dari Pospam dan Posyan terpantau lancar karena volume mengalami peningkatan yang signifikan di hari Minggu (H+4 Lebaran) ini,” lanjutnya.(BG/PSP)

TRENDINGMore