DAERAHNEWSSUMUT

Kereta Api Tabrak Mobil di Medan Barat

Rabu, 03 April 2024, 08:30 WIB
Last Updated 2024-04-03T01:30:04Z
Kondisi rel kereta api tanpa plang di KL Yos Sudarso Medan barat.


MEDAN-BERITAGAMBAR :


Peristiwa tabrakan Kereta Api (KA) di Jalan Yos Sudarsono, Kecamatan Medan Barat, Selasa (2/3/2024) malam diketahui dalam kondisi plang rel KA tidak terpasang. Kondisi ini mengakibatkan mobil sedan merek Picanto KIA BK 1251 WD warna merah hancur. Meski begitu pengemudi mobil selamat dan tidak ada korban lainnya.


Di lokasi kejadian, salah seorang warga bernama Andi (27) mengatakan jika kawasan tersebut tidak ada terpasang plang pembatas. Di lokasi hanya terpasang besi penahan truck besar agar tidak melintas di lokasi.


“Kalau plang keretanya memang gak ada bang. Kalau besi yang itu, itu untuk menahan truk-truk besar agar tidak bisa lewat,” ujarnya.


Andi menyebut, di perlintasan tersebut juga tidak terpasang Pos penjagaan sehingga kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi bisa menerobos lokasi tersebut saat kereta api melintas.


“Abang liat sendiri lah, gak ada plangnya di sini sama pos penjagaan gitu,” timpalnya sembari mengatakan jika kejadian itu tidak hanya sekali terjadi di lokasi ini.



Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin yang dikonfirmasi terkait kejadian tersebut belum memberikan keterangan resminya.(BG/MED)

TRENDINGMore