NEWSPOLITIKSUMUT

PDIP Tapteng Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu, 17 April 2024, 09:10 WIB
Last Updated 2024-04-17T02:10:32Z
 Sekretaris DPC PDIP Tapteng Ronal Pakpahan, menyerahkan SK Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng kepada Ketua Penjaringan Disman Sihombing.


TAPTENG-BERITAGAMBAR :

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, mencari sosok pemimpin Tapteng dengan membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng pada Pilkada Tapteng 2024.


Hal ini disampaikan Ketua Penjaringan, Disman Sihombing, kepada wartawan, Rabu (17/4/2024).




Pengambilan formulir dan pendaftaran dibuka mulai, Selasa 16 April, hingga 3 Mei 2024, mulai pukul 9.00 WIB sampai 16.00 WIB, di Sekretariat DPC PDIP Tapteng, Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapteng.


“Terbuka untuk umum. Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi semua masyarakat yang merasa memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin dan mewujudkan kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Disman.


Golap, sapaan Disman Sihombing yang saat itu didampingi Tim Verifikasi, Timbul Panggabean dan Humas, Raja Barasa, menjelaskan, PDI Perjuangan tidak memberikan persyaratan khusus.



Jika yang mengambil formulir dari ASN, TNI atau Polri aktif, maka saat pendaftaran sudah dinyatakan mengundurkan diri dan harus menyertakan surat pengunduran diri dari instansi masing-masing.


Dijelaskan, calon bupati/wakil bupati yang mengambil formulir dan melakukan mendaftaran akan melalui proses kelayakan untuk selanjutnya diteruskan ke DPD hingga DPP.


“Ada prosesnya, panitia akan melakukan verifikasi, yang dinyatakan layak itu yang nantinya akan disampaikan ke DPP selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2024,” ujar Disman Sihombing menambahkan.(BG/TAP)


TRENDINGMore