DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Sergai Upacara Hari Otda XXVIII

Kamis, 25 April 2024, 15:09 WIB
Last Updated 2024-04-25T08:09:52Z

 


Bupati Sergai, Darma Wijaya saat memimpin upacara peringatan Hari Otda ke-XXVIII.


SERGAI-BERITAGAMBAR :



Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XXVIII di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (25/4/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Darma Wijaya, dengan Perwira Upacara, Kasatpol PP, Muhammad Wahyudhi dan Komandan Upacara, Camat Pantai Cermin, Andy Akbar Perdana.


Turut serta dalam upacara itu unsur Forum Koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda), Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Rusmiani Purba, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Bagian, Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sergai.


Dalam pidato tertulis Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan Darma menyampaikan, peringatan Hari Otda XXVIII mengusung tema ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’.



“Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lingkungan hidup di tingkat lokal, serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang,” kata Mendagri.(BG/SER)

TRENDINGMore