DAERAHNEWSSUMUT

Presiden Jokowi Salat Jumat di Mesjid Agung Medan, Disambut Antusias Oleh Masyarakat

Jumat, 12 April 2024, 20:37 WIB
Last Updated 2024-04-12T13:37:20Z
Jokowi setelah salat Jumat di masjid Agung Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :


Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Medan di Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat, (12/4/2024).


Tampak Pj Gubsu Hassanudin, Mantan gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi hadir lebih dulu sebelum Presiden Jokowi tiba di Masjid Agung Medan.


Kemudian tepat pukul 12.20 WIB tampak iringan mobil Presiden Jokowi memasuki area Masjid Agung Medan. Tampak Jokowi mengenakan mobil sedan berwarna hitam dengan nopol B 8215 ZZH.



Jokowi terlihat keluar dari mobil sendirian. Ia dikawal memasuki area Masjid Agung Medan melalui pintu depan yang menggunakan eskalator.


Usai melantik shalat Jumat, Presiden RI, Joko Widodo disambut oleh masyarakat di depan pintu Masjid Agung Sumut. Jokowi pun menyempatkan diri untuk membagi-bagikan puluhan kaos kepada masyarakat secara acak.


Membagi-bagikan kaos sebenarnya bukan hal baru. Orang nomor satu Republik ini tersebut juga kerap membagikan kaos di setiap lawatannya.


Ratusan masyarakat Kota Medan yang sejak sebelum waktu salat Jumat menunggu akhirnya bisa melihat Joko Widodo.


Mengenakan kemeja putih khasnya, Joko Widodo turun melalui eskalator dan menyapa masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang diberi kesempatan melakukan swafoto dengannya.


Joko Widodo bersama dengan istri Iriana Jokowi sudah berada di Medan sejak (11/4/24) kemarin. Jokowi sendiri diketahui ke Medan bukan dalam kunjungan kerja, melainkan silaturahmi dalam suasana Idulfitri bersama keluarga.(BG/MED)

TRENDINGMore