DAERAHNEWSSUMUT

Ribuan Warga Medan Salat Idul Fitri di Lapangan Medan Johor, Bobby Ajak Warga Saling Memaafkan

Rabu, 10 April 2024, 15:40 WIB
Last Updated 2024-04-10T08:40:12Z

 

Ribuan jamaah saat akan menggelar Salat Idul Fitri di Lapangan Sejati Pratama Medan Johor.



 


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Usai 1 bulan penuh menjalani ibadah puasa, ribuan umat muslim di Kota Medan melakukan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Sejati Pratama, Kecamatan Medan Johor, pada Rabu (10/4/2024).


Dengan menggunakan baju warna putih para jamaah pun berdatangan ke lokasi. Tampak suasana begitu akrab, dengan saling bersalam-salaman terlihat jelas di lokasi.


Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh masyarakat untuk saling bermaaf-maafan, bersilaturahmi dan saling berbagi antara satu dengan yang lainnya.


“Sebagaimana disampaikan khatib, mari kita maknai Idul fFitri 1445 H ini dengan saling memaafkan, silaturahmi, dan berbagi,” ujar Bobby.


Untuk diketahui dalam shalat Idul Fitri ini, Ketua MUI Medan H. Hasan Matsumoto bertindak sebagai khatib dan Imam Suhaili Daulay merupakan qori nasional.


Dalam suasana shalat ini, para jamaah yang datang ke lokasi menggunakan baju warna putih. Tampak susana begitu akrab, dengan saling bersalam-salaman.


Yudha Pranata (27) salah seorang warga Medan Johor mengatakan, kegiatan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah merupakan sholat wajib setelah memasuki Bulan Suci Ramadhan.



“Ini Salat Idulfitri bang, sholat yang dilakukan secara serentak oleh umat muslim,” ujarnya.


Dituturkan dia, kemenangan Idul Fitri merupakan kemenangan atas ibadah puasa yang telah dijalankan selama 1 bulan penuh. “Dengan menahan segala hawa nafsu, akhirnya kita memasuki bulan yang suci ini,” ujarnya lagi.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, di lapangan ini juga Wali Kota Medan, Bobby Nasution akan menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah tahun 2024. (BG/MED)

TRENDINGMore