DAERAHNEWSPOLITIKSUMUT

Sang Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang Daftar ke PDIP dan Perindo

Jumat, 19 April 2024, 18:02 WIB
Last Updated 2024-04-19T11:15:09Z
Sang Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang menyerahkan berkas pendaftaran ke Ketua DPC PDIP Samosir Ramlan Silalahi, disaksikan ratusan simpatisan dan fungsionaris PDIP.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Sang Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang, mendaftar sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Samosir di kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jalan Putri Lopian, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Jumat (19/4/2024).


Freddy tampak didampingi Istrinya, Keluarga dan Perwakilan Marga Sipitu Ama Kabupaten Samosir yang berasal dari 9 kecamatan.


Rombongan Freddy Situmorang disambut Ketua DPC PDIP Samosir, Ramlan Silalahi, didampingi Sekretaris, Bendahara Pengurus Anak Cabang, bersama puluhan kader partai.


Ramlan Silalahi, menyatakan bahwa partainya telah menerima pendaftaran resmi Freddy Situmorang.

Freddy Situmorang bersama istri diulosi oleh Ketua DPC PDIP Samosir Ramlan Silalahi.


Berkas dan formulir pendaftaran telah diserahkan kepada PDIP dan akan segera disampaikan ke DPD dan DPP untuk pendataan struktur organisasi PDIP.


“Kami dari struktur organisasi PDIP siap mendukung dalam pertarungan konstelasi dalam perhelatan Pilkada Nopember 2024 mendatang yang akan digelar November 2024,” ujarnya.


Ramlan juga mengingatkan para kader partai untuk mendukung perhelatan Pilkada yang akan segera digelar secara serentak di seluruh Indonesia.


Para kader di setiap kecamatan harus siap mendukung calon yang akan diusung oleh partai, karena apabila berkhianat pasti akan diberi sanksi dan bisa dipecat sebagai kader partai,”ujarnya 


Sementara itu, Freddy Situmorang dalam jumpa pers di Hotel Dainang mengatakan bahwa niatnya mendaftar ke PDIP dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sejalan dengan prinsipnya yang selalu memperjuangkan cita-cita membela wong cilik menuju kesejahteraan hingga ke pelosok desa terpencil di daerah ini.


“Selain mendaftar ke PDIP dan Perindo, saya juga akan mendaftar ke Partai yang lain, apabila bersepakat mendukung visi dan misinya pro wong cilik.


Freddy sang Energi Baru Samosir, menyoroti pembangunan di Samosir yang sebagian besar didanai oleh APBN bukan APBD, seperti Waterfront City dan lainnya.


Semua ini merupakan hasil usulan dari pemerintah sebelumnya yang berhasil menggalang dana dari pusat untuk pembangunan daerah ini.


“Kini saatnya kita melakukan perbedaan, dengan APBD murni, pembangunan yang tampak dan dirasakan oleh masyarakat kecil yang tinggal di desa-desa dapat kita lakukan,” katanya.


Freddy menegaskan niat tulusnya untuk berpartisipasi dalam Pilkada pada November 2024 demi memberikan pelayanan terbaik untuk Samosir.


Setelah selesai mendaftar ke PDIP, Freddy Situmorang bersama rombongan  dan Fungsionaris PDIP makan siang bersama.


Setelah usai makan siang, Freddy Situmorang bersama rombongan melanjutkan pendaftaran ke Partai Perindo Kabupaten Samosir di kantor DPD Partai Perindo, Jalan lintas Pangurururan -Simanindo di Desa Lumban Suhisuhi Toruan, Pangurururan Kabupaten Samosir.

Sang Energi Baru Samosir, Freddy Situmorang menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati Samosir kepada Ketua DPC Perindo Samosir Fransiskus Sitanggang didampingi pengurus lainnya.


Pendaftaran Freddy Situmorang diterima Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir, Fransiskus Sitanggang, beserta para kader partai.


Fransiskus Sitanggang, sangat mengapresiasi langkah yang diambil Freddy Situmorang sebagai calon Bupati.


Freddy Situmorang merupakan salah satu kontestan yang berani mendaftar untuk Pilkada yang akan digelar pada Nopember 2024 mendatang.


Fransiskus menyatakan bahwa Partai Perindo siap mendukung komitmen Freddy Situmorang demi kemajuan Kabupaten Samosir.


Fransiskus berharap kehadiran Freddy Situmorang dapat menjadi energi baru dalam membangun Kabupaten Samosir menjadi lebih baik.


Ia juga menekankan pentingnya menjadi seorang pejuang yang tangguh dalam membangun Kabupaten Samosir.


Meski pun sudah ada pendaftaran dari Freddy Situmorang, Fransiskus menyebutkan bahwa pintu tetap terbuka bagi calon Bupati lain yang ingin mendaftar. (BG/TS)

TRENDINGMore