DAERAHNEWSSUMUT

Tekan Inflasi, PJ Bupati Taput Rakor pengendalian Inflasi

Senin, 29 April 2024, 22:35 WIB
Last Updated 2024-04-29T15:35:52Z

 

PJ Bupati Taput Rakor pengendalian Inflasi bersama Forkopimda.



TAPUT-BERITAGAMBAR :

Sebagai tindaklanjut sidak pasar pada tanggal 27 April 2024 Pj Bupati Tapanuli Utara Dimposma Sihombing, bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf. Saiful Rizal,  Kapolres AKBP Ernis Sitinjak,  Kepala Kejaksaan Negeri Donny K Ritonga, Kepala Badan Pusat Statistik, serta Pimpinan Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Tapanuli Utara mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara daring melalui zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia bertempat di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Utara, Senin (29/4/2024).


Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut ada beberapa penekanan dari Menteri Dalam Negeri untuk menjaga stabilitas harga dan ketersedian komoditas pangan khususnya Beras, Cabai dan Bawang Merah dalam agar inflasi tetap terjaga di masing-masing daerah.


Selanjutnya untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Pj Bupati Tapanuli Utara menginstruksikan kepada pimpian OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Tapanuli Utara agar :

1. Melakukan monitoring harga komoditas pangan terpilih dan melaporkannya setiap hari, 

2. Menjaga ketersediaan komoditi bahan pokok untuk antisipasi terjadinya lonjakan harga komoditi khususnya komoditi Beras, Cabe dan Bawang Merah, 

3. Membuat analisa kebutuhan dan ketersediaan komoditas pangan strategis di Kabupaten Tapanuli Utara

4. Tetap melakukan sidak pasar untuk mengetahui kondisi ketersediaan dan harga bahan pokok.


Harapan Pj. Bupati Tapanuli Utara Semoga langkah-langkah konkret Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok penting berhasil dan manfaatnya dapat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.(BG/TU)

TRENDINGMore