NEWSPERISTIWASUMUT

Tim Gabungan Temukan Turis Prancis Hilang di Kawasan Air Terjun Sipiso-Piso

Minggu, 07 April 2024, 20:50 WIB
Last Updated 2024-04-07T13:50:01Z

 

Turis asal Prancis, Adreo Joe, mendapat perawatan awal pasca evakuasi tim gabungan dari Kawasan Sipiso-piso, Kabupaten Karo, Sumataera Utara, di RSU Kabanjahe. Saat ini korban dirujuk dan menjalani perawatan di RS Columbia Asia Medan karena mengalami patah tulang.



KARO-BERITAGAMBAR :

Seorang turis asal Prancis Adreo Joe (52) yang hilang saat berwisata di air terjun Sipiso-Piso, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sabtu (6/4/2024), sekitar pukul 11.30 WIB, ditemukan dalam keadaan cedera di beberapa bagian tubuh dan mengalami patah tulang.


Korban ditemukan tim gabungan TNI-Polri, Basarnas Sumut, di jurang berbatu di kawasan Air Terjun Sipiso-piso, Minggu (7/4/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.


Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman dalam siaran persnya mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya wisatawan asing yang hilang di Sipiso-Piso sebelum siang.


Setelah mendapatkan informasi, personil Polres Tanah Karo langsung bergerak ke lapangan dibantu personel TNI dan masyarakat.


Setelah mendapatkan penanganan awal di RSU Kabanjahe, Adreo Joe dikirim ke RS Columbia Asia Medan didampingi putrinya Adneo Arhenais (27).


Perihal kecelakaan yang menimpa korba masih dalam penyelidikan pihak berwajib.(BG/TK)

TRENDINGMore