MEDANNEWSPERISTIWA

4 Rumah Semi Permanen Terbakar di Belawan

Kamis, 23 Mei 2024, 18:41 WIB
Last Updated 2024-05-23T11:41:26Z
Petugas BPBD Kota Medan melintas di lokasi puing kebakaran di Jl. KL Yos Sudarso Km 19 Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan.


BELAWAN-BERITAGAMBAR : 

Empat unit rumah semi permanen di pinggiran rel kereta api Jl. Yos Sudarso Km 19, Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan, Kamis (23/5/2024) sekira pukul 11:09 WIB, hangus terbakar.


 Pemilik rumah R Tampubolon (47) mengalami kerugian ratusan juta dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi persis di depan Rumah Sakit PHC Belawan.


Pun begitu, pihak Kepolisian sudah memasang garis polisi (police line), guna menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.


Informasi yang diperoleh, awalnya, warga melihat api sudah membesar di satu rumah sehingga berupaya memadamkan kobaran api.


Api terus berkobar dan membakar rumah warga lainnya apalagi tiupan angin membuat kobaran api makin meluas, disusul kepulan asap hitam tebal membubung tinggi ke udara.


Sejumlah mobil Dinas Pemadam Kebakaran Pemko Medan segera tiba di lokasi sekaligus menjinakkan kobaran api.


Kebakaran tersebut menyebabkan terjadinya kemacatan arus lalulintas dari Kota Medan menuju Pelabuhan Belawan.


“Tiba-tiba saja warga sudah melihat kobaran api yang begitu cepat membesar. Empat rumah tinggal puing-puing dan rata dengan tanah,” ujar Agus warga sekitar.


Dijelaskan Agus, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek (korslet) dari satu rumah yang ditinggal penghuninya,” terang Agus.


Pihak Polsek Belawan telah memasang police line di lokasi puing kebakaran, sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. (BG/MED)

TRENDINGMore