NEWSSUMUTUMUM

ASN Pemkab Deliserdang Ikuti Pelatihan Bersama Praktisi Sosmed

Rabu, 29 Mei 2024, 09:29 WIB
Last Updated 2024-05-29T02:31:16Z

 

Workshop pengelolaan Sosial Media untuk ASN di Deli Serdang telah dibuka, Menghadirkan Narasumber Founder MedanTalk dan Mediagramindo Sumatera Utara.


DELI SERDANG-BERITAGAMBAR :

Pelatihan interaktif menyusun dan trik membuat konten yang menarik bersama Praktisi Sosial Media langsung disampaikan oleh founder akun "MedanTalk" Ade Ardiyanta dan Narasumber "Mediagramindo" di Museum Deli Serdang Sumatera Utara yang telah dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Ismail Siregar berlangsung dari 28-30 Mei 2024.


Kadis Pariwisata Deli Serdang Ismail S.STP, M.SP dalam sambutannya menyampaikan, Momen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan digelar di Sumatera Utara khususnya di Deli Serdang akan memanfaatkan Sosial Media sebagai center informasi kekayaan alam yang ada di Deli Serdang khususnya Pariwisata.


Tidak hanya itu saja, Ismail juga menyebut Momen menampilkan dan mempromosikan daerah saat PON XXI 2024 dapat menjadi penyemangat bagi para ASN sebagai pengelola akun, harus bisa berselancar di Platform Sosial Media dengan kreativif dan inovatif dalam pembuatan konten.


"Pelatihan ini sangat penting untuk kita di Deli Serdang khususnya para ASN yang menjadi admin Sosmed, jadikan momen PON XXI 2024 ajang promosi daerah sehingga kunjungan wisatawan meningkat, diperkirakan akan ada sekitar 13.000 pengunjung Deli Serdang, yang terdiri dari atlit, official dan supporter terhadap 70% Cabor yang dipertandingkan di wilayah Deli Serdang, ini potensi untuk pariwisata dan UMKM," jelas Ismail saat membuka acara Belajar Bersama Musium (BBM), Selasa (28/5/2024).


Sejalan dengan hal itu Plt Kepala Museum Daerah Deli Serdang Ilhamsyah Putra,SE yang menginisiasi acara pelatihan Sosial Media mengatakan peran ASN sebagai admin Media Sosial sangat dibutuhkan di Masyarakat terutama mengedukasi proses pelayanan di instansi masing masing dengan konten yang menarik dan inspiratif.


Ketua Relawan Teknologi, Informasi dan Teknologi (RTIK) Sumatera Utara Anwar Siregar SE,M.Si, sebagai narasumber berharap dengan pelatihan ini bisa saling bertukar ide konten dengan Narasumber ke depannya, terlebih semua instansi pemerintah bisa lebih baik dalam mengelola media sosialnya, terutama momen PON XXI 2024 untuk promosikan Deli Serdang dengan sebaik baiknya.


"Mari kita bangun Branding Daerah Deli Serdang yang kuat, untuk mengoptimalkan event daerah dan event nasional, melalui pengelolaan Sosmed Perangkat Daerah yang sistematik dan thematik untuk meningkatkan perekonomian daerah," pungkasnya.


Acara yang berlangsung selama 3 hari, untuk hari Rabu (29/05/2024) akan menghadirkan Praktisi AI dari RTIK Sumut menjelaskan cara penggunaan Konten Media Sosial dengan AI, selain itu juga ada praktek teknik fotographi dan videographi, yang akan berakhir pada hari Kamis berlanjut dengan evaluasi hasil praktek pelatihan para ASN Deli Serdang Sumatera Utara.(BG/EDS)

TRENDINGMore