DAERAHNEWSSUMUT

Bacabup Toba Poltak Sitorus dan Anugrah Naiborhu Mendaftar ke PDIP

Sabtu, 11 Mei 2024, 16:15 WIB
Last Updated 2024-05-11T09:15:50Z

 

Poltak Sitorus dan Anugrah Naiborhu Daftar Calon Bupati/Wakil Bupati Toba ke PDIP dan PKB

 


TOBA-BERITAGAMBAR :

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Toba Poltak Sitorus bersama Bakal Calon Wakil Anugrah Naiborhu mendaftar sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Toba untuk bertarung di Pilkada Toba 2024 pada November mendatang ke Kantor DPC PDIP Toba, Jalan Pematang Siantar, Balige, Jumat (10/5/2024).


Kehadiran pasangan Poltak Sitorus-Anugrah Naiborhu didampingi tim sukses termasuk Polin Sitorus dan keluarga di Kantor DPC PDIP Toba sekira pukul 18:00 WIB diterima Ketua DPC PDIP Toba, Mangatas Silaen dan Ketua Tim Penjaringan Bacalon Bupati dan Wabup, Sahat Panjaitan. Proses pendaftaran berlangsung sekitar 1,5 jam.


"Harapan kami tugas-tugas itu bisa tuntas karena sangat menyangkut kemajuan dan kemakmuran bagi masyarakat. Untuk hal ini, kami berdua berharap juga masyarakat dapat mendukung di Pilkada nanti," ujar Poltak Sitorus usai mendaftar.


Ia menyampaikan sebagai kader di PDIP sangat diharapkan formulir yang dikembalikan kepada tim penjaringan bisa mendapat restu dari DPP PDIP.


"Kami sangat serius dan berharap supaya perahu yang dapat kami gunakan tampil nanti di Pilkada adalah PDIP. Juga sangat kami harapkan partai lain dapat memberikan kesempatan atau mendukung kepada pasangan kami," harapnya.


Terkait belum ada sejarah bahwa bupati/wakil bupati pernah menjabat 2 periode di Kabupaten Toba, Poltak Sitorus langsung menjawab bahwa ia tidak pernah percaya kepada mitos.


"Keyakinan dan optimis serta keseriusan bekerja ditambah rasa cinta terhadap Toba adalah modal kami untuk menjadikan masyarakat daerah kita Kabupaten Toba nanti makmur," ucapnya.



Sahat Panjaitan menyatakan berkas yang dikembalikan sementara ini dinyatakan lengkap. Akan tetapi keseluruhan akan diteruskan kepada pimpinan partai di DPC untuk dilanjutkan ke DPP.



"DPC PDIP Toba akan mengajukan 3 pasangan bacabup dan Bacawabup ke DPP. Tentang siapa yang terpilih nanti biarlah kita serahkan kepada DPP," katanya menyebut bahwa sesuai hasil Pileg Tahun 2024 mendapat 8 kursi maka sangat layak dan pasti mengusung satu pasangan Bacabup dan Bacawabup di Pilkada.


Usai ke Kantor DPC PDIP Toba, pasangan Poltak Sitorus-Anugrah Naiborhu juga mendaftar ke Kantor DPC PKB Toba.


Pada Pemilu legislatif 2024 yang digelar Februari lalu, PDIP tampil sebagai jawara dengan meraih 8 kursi di DPRD Toba. Dengan raihan kursi sebanyak itu, maka PDIP sudah melebihi syarat minimal 6 kursi atau 20% dari total 30 kursi DPRD Toba untuk bisa mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lain.(BG/TB)

TRENDINGMore