DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Radiapoh Jenguk Warga Tigarunggu Korban Penembakan OTK

Jumat, 31 Mei 2024, 11:48 WIB
Last Updated 2024-05-31T04:48:01Z
 Bupati Radiapoh Jenguk Warga Tigarunggu Korban Penembakan OTK.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menjenguk Pendi Saragih (50 Tahun), seorang Warga Tigarunggu Kecamatan Purba, Simalungun, Sumut, yang menjadi korban penembakan orang tidak dikenal (OTK), Kamis (30/5/2024).


Pendi menjadi sasaran peluru tajam dari senjata api OTK, saat ia duduk di kedai kopi yang berlokasi di Jalan Besar Tigarunggu-Saribudolok, Kelurahan Tigarunggu, pada hari Senin, 27 Mei 2024 lalu, sekitar pukul 11:50 Wib.


Beruntung Pendi selamat dari penembakan itu. Namun ia mengalami luka robek pada kepala setelah terkena peluru tajam. 


Saat berada di rumah kediaman Pendi Saragih, Bupati melihat kondisi Pendi mulai membaik usai menjalani perawatan medis. Pendi pun menceritakan kronologi terjadinya penembakan.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun memberikan semangat kepada Pendi Saragih dan keluarganya.


"Sabar dan banyak berdoa. Yang terpenting Tuhan masih memberikan kita keselamatan dan kesehatan kepada kita,"kata Bupati kepada Pendi.


Selain memberi penghiburan, Bupati juga memberikan bantuan kepada Pendi dan keluarga. "Berserahlah kepada Tuhan dan mintalah kepada-Nya. Dan ke depan supaya lebih berhati hati lagi,”kata Bupati.


Dari rumah Pendi Saragih, diperoleh informasi bahwa Tim Opsnal dan Inafis Polres Simalungun telah melakukan olah TKP. Selain mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi, Polisi menemukan barang bukti berupa proyektil peluru.


Dari penyelidikan awal, jarak penembakan diperkirakan sekitar 10 meter dari korban, dan saat ini polisi masih memburu pelaku dan mendalami motif penembakan tersebut. 


Menurut saksi dan korban, pelaku datang menggunakan mobil pick up dan satu sepeda motor tanpa plat.(BG/SMG)

TRENDINGMore