DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Samosir Hadiri Peluncurkan Tahapan Pilkada 2024

Rabu, 15 Mei 2024, 08:09 WIB
Last Updated 2024-05-15T01:10:04Z

  

Ketua KPU Samosir Vincentius AM Sitinjak, Bupati Samosir diwakili Asisten II Pemkab Samosir Hotraja Sitanggang, dan Forkopimda Samosir melakukan launching tahapan Pilkada Samosir.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :


Bupati Samosir diwakili Asisten Ekonomi pembangunan Hotraja Sitanggang menghadiri Launching (peluncuran) tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Waterfront City Pangururan, Selasa (14/5/2024). 


Ditandai dengan penekanan tombol yang diiringi tarian air menari, Ketua KPU Samosir Vincentius Sitinjak, Asisten II Hotraja Sitanggang bersama Forkopimda secara sah meluncurkan tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Samosir.



Ketua KPU Kabupaten Samosir Vincentius Sitinjak menyampaikan sesuai tahapan bahwa pendaftaran calon perseorangan sudah ditutup dan tidak ada pendaftar maka dipastikan Calon Bupati dan Wabup dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Samosir tahun 2024 akan diikuti kandidat dari Partai politik. 


Vincentius menjelaskan, sejak 2005 Kabupaten Samosir sudah melakukan 4 kali pemilihan langsung dan Pilkada 2024 merupakan yang kelima, masyarakat akan menentukan 2 jenis pilihan yaitu, pemilihan Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Samosir dan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara. 


Diharapkan, pelaksanaan pilkada dapat berlangsung aman dan lancar dengan kecerdasan politik. Seluruh stakeholder saling koordinasi demi mewujudkan kedaulatan rakyat. Masyarakat, pimpinan parpol satu persepsi menyukseskan pilkada 2024 yang jujur adil dan demokratis.


“Kami berharap seluruh stakeholder menjalin kerjasama agar pilkada dapat berlangsung demokratis tanpa gesekan yang merugikan. Mewujudkan kedaulatan rakyat, dimana rakyat menentukan nasib dengan menentukan pilihan” kata Vincentius.


Turut hadir Anggota DPRD Samosir Parluhutan Samosir, Pabung 0210 TU G. Sebayang, Kejari Samosir diwakili Kasi Datun Wisdom Sumbayak, Komisioner KPU Kabupaten Samosir, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir Robinson Simarmata, pengurus Parpol se-Kabupaten Samosir, pimpinan OPD se-Kabupaten Samosir. Ormas, OKP dan perwakilan tokoh masyarakat.

TRENDINGMore