MEDANNEWSPERISTIWA

Diduga Gas Elpiji Bocor, Satu Rumah di Medan Meledak

Kamis, 16 Mei 2024, 08:44 WIB
Last Updated 2024-05-16T01:45:53Z

Kondisi rumah yang terkena ledakan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Satu bangunan rumah milik Joni (43) meledak di komplek Liberty Residence Jalan Pendidikan Kota Medan, Rabu (15/5/2024) sekira pukul 07.01 WIB.


Akibat peristiwa itu dikabarkan selain rumah korban ada beberapa rumah yang berdekatan dengan lokasi kejadian mengalami kerusakan.


Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Napitupulu menerangkan dugaan akibat ledakan ini sebanyak lima rumah rusak. Kelima rumah itu mengalami retak-retak.


“Dugaan sementara imbas dari ledakan tersebut kena 5 rumah. Ada keretakan di lima rumah tersebut,” kata Briston.

Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Napitupulu.


Briston menuturkan selain rumah, kendaraan sekitar lokasi ledakan juga mengalami kerusakan. Dia mengatakan kendaraan tetangga juga mengalami kerusakan.


“Ada beberapa kendaraan. Seperti mobil. Kemungkinan ini mobil pemilik rumah. Mungkin ada terkena imbas sepeda motor juga. Tetangga,” jelasnya.


Selain itu, pemilik rumah menjadi korban ledakan. Sebanyak dua orang menjadi korban dan telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Colombia.


“Untuk korban sendiri mengalami luka bakar. Dan sudah dirawat di Rumah Sakit Colombia. Korbannya dua orang. Satu orang ibu dan satu orang anak laki-laki,” pungkasnya.


Polisi mengungkapkan dugaan adanya kebocoran gas elpiji yang menyebabkan ledakan sebuah rumah di Komplek Liberty Residence Jalan Pendidikan Kota Medan.


“Dugaan sementara kebocoran tabung gas elpiji di dalam rumah tersebut,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Briston Napitupulu di lokasi kejadian.


Briston juga mengatakan kini tim Jibom Polda Sumut dikerahkan untuk memeriksa rumah yang meledak.


“Untuk pihak dari kepolisian kita sudah melakukan olah TKP. Piket Reskrim Medan Timur. Kemudian dari tim Inafis Polrestabes, dan sementara juga di belakang kita saat ini sudah dilakukan olah TKP oleh Tim Jibom Brimob Polda Sumut,” jelasnya.


Kompol Briston menuturkan sebanyak 2 korban yang merupakan pemilik rumah menjadi korban ledakan tabung gas itu. Yakni Joni (47) pemilik rumah dan orangtua Joni, Kho Siu Hiok (74). Kedua korban disebut mengalami luka bakar.


Kini kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Colombia untuk dilakukan penanganan medis.(BG/MED)



TRENDINGMore