NEWSPOLITIKSUMUT

DPP PAN Rekomendasi Putra Mahkota Alam Hasibuan Calon Bupati Palas

Rabu, 01 Mei 2024, 15:17 WIB
Last Updated 2024-05-01T08:17:46Z

 

Putra Mahkota Alam Hasibuan, menerima surat rekomendasi dari DPP PAN yang menunjuknya sebagai calon Bupati Padanglawas, di Jakarta.


PALAS-BERITAGAMBAR :

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menerbitkan surat keputusan berisi rekomendasi kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan sebagai calon Bupati Padang Lawas (Palas) untuk maju dalam Pilkada Padanglawas 2024 pada 27 November 2024.


SK Rekomendasi tertuang dalam surat DPP PAN dengan Nomor : 036/Pilkada/IV/2024, dan ditandatangani Tim Pilkada DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, dan Pangeran K Saleh, tertanggal 29 April 2024.


PAN partai pertama yang menyatakan dukungan dan mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Putra Mahkota Alam Hasibuan sebagai calon Bupati Palas


Penyerahan SK Rekomendasi Bacalon Bupati Padanglawas, langsung diserahkan Tim Pilkada DPP PAN Yandri Susanto, Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR-RI Dr Saleh Partaonan Daulay kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan di Jakarta.


Ketua DPD PAN Padanglawas Sufriady H Hasibuan, mengatakan, keluarnya surat rekomendasi DPP PAN ini sudah melalui proses dan pertimbangan yang cukup matang.


“Surat rekomendasi dari DPP PAN itu adalah jawaban atas teka teki selama ini bahwa untuk Pilkada Padanglawas yang didukung dan diusung PAN adalah saudara Putra Mahkota Alam Hasibuan,” tegas Sufriady.


Dalam SK rekomendasi itu juga menugaskan Putra Mahkota Alam untuk membangun komunikasi dengan partai lain untuk menjadi partai koalisi pengusung pada Pilkada Serentak 2024.


Putra Mahkota Alam Hasibuan mengucapkan terima kasih atas keluarnya surat rekomendasi DPP PAN untuk mengusungnya sebagai calon Bupati Padanglawas.


“Pertama tentu saya ucapkan terima kasih atas keluarnya surat rekomendasi dari DPP PAN untuk pencalonan kami dalam Pilkada Padanglawas,” kata Putra Mahkota Rabu (1/5/2024).


Selain itu, kata Putra Mahkota, dengan keluarnya surat rekomendasi dari PAN, membuatnya semakin semangat, bersungguh sungguh untuk lebih serius dalam mengikuti Pilkada Padanglawas 2024.


“Dukungan dan rekomendasi dari PAN ini menjadi spirit bagi kami dalam menghadapi Pilkada Padanglawas,” tegas Putra.


Putra Mahkota Alam Hasibuan merupakan pengusaha muda asli Padanglawas.


Saat ini ia menjabat sebagai Ketua HIPMI Padanglawas periode 2023-2026.


Dari total 30 anggota DPRD Padanglawas, PAN hanya meraih 3 kursi hasil Pemilu 2024. Jumlah ini hanya 10% dari minimal 20% ataub6 kursi agar bisa mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati.


PAN harus berkoalisi setidaknya dengan 1 partai yang memiliki minimal 3 kursi, seperti PKB, PKS, dan Demokrat yang masing-masing punya 3 kursi.


Peraih kursi terbanyak adalah Partai Gerindra, yakni 6 kursi, disusul Golkar 5 kursi.


Gerindra satu-satunya partai yang bisa mengajukan pasangan calon bupati/wakil bupati tanpa berkoalisi.


Sedangkan Hanura, NasDem, PPP sama-sama meraih 2 kursi dan PDIP 1 kursi.(BG/PAL)

TRENDINGMore