EKONOMINEWSSUMUT

Era Bupati Samosir Vandiko Gultom, Pertumbuhan Investasi Meningkat

Selasa, 21 Mei 2024, 16:11 WIB
Last Updated 2024-05-21T14:33:51Z


 
Mariana Resort, Hotel berbintang Lima pertama di kawasan Danau Toba, ada di Kelurahan Tuktuk Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pemkab Samosir terus memperlihatkan pertumbuhan investasi di daerah. Hal ini juga upaya untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang lebih baik di Samosir.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Samosir Immanuel Sitanggang, Selasa (21/5/2024).


Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Samosir Bumi Satahi Saoloan berhasil menembus nilai investasi hingga Rp600 miliar 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama PJ Gubsu Hasanuddin, meresmikan operasional Marianna Resort.


Nilai investasi tersebut terus meningkat dari tiga tahun terakhir sejak Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom menjabat.


Investasi yang terjadi dalam 2-3 tahun ini, berdirinya Hotel Bintang 5 dan sudah diresmikan dan saat ini sedang di bangun juga Hotel bintang 4 di samosir.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom meresmikan operasional KMP Julaga Tamba I, melayani penyeberangan di ruas Simanindo-Tigaras.


Dan Samosir menjadi yang Kabupaten pertama berdiri megah Hotel Bintang 5 di se-kawasan Danau Toba. 


Hal ini menandakan bahwa Kabupaten Samosir lebih siap dan kondusif dalam hal investasi, dibandingkan dengan kawasan Caldera Toba yang sudah duluan groundbreaking hotel berbintang tetapi sampai sekarang belum selesai pembangunannya. 


Dan dalam dekat akan ada lagi pembangunan hotel berbintang 4 di Samosir. 

KMP Julaga Tamba I.


Begitu juga halnya investasi perkapalan, dimana telah dilaunching juga kapal ferry KMP Julaga Tamba 01. 


Disamping itu juga, Kabupaten Samosir sukses melaksanakan event internasional Aquabike yang dihadiri lebih dari 30 negara dan bulan Mei ini sukses dilaksanakan event Trail run (ToTK) yang dihadiri 12 negara. 

Bupati Samosir Vandiko T Gultom bergambar bersama dengan peserta event ToTK, yang diikuti atlet dari 12 negara.


Pariwisata Samosir semakin menggeliat dimana ribuan pengunjung datang ke Samosir, dan pada tahun ini Samosir dipercaya sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan PON dalam pertandingan Volley Pantai pantai pasir. 


Semua hal ini membuktikan bahwa Bupati Samosir Vandiko T Gultom, mampu membuat peluang investasi dan menjamin investasi di Samosir, sehingga investor masih tertarik dan mau berinvestasi di samosir. Peluang dan jaminan investasi yang baik adalah merupakan kemampuan dari kepala daerah untuk memberi jaminan yang menjadi pegangan utama para investor.(ADV)


We Love Samosir..............


TRENDINGMore