DAERAHNEWSSUMUT

Kades Salak I Pakpak Bharat Salurkan BLT DD

Kamis, 09 Mei 2024, 10:58 WIB
Last Updated 2024-05-09T03:58:23Z

 

Penyerahan BLT DD Tahun Anggaran 2024 kepada KPM di Desa Salak I, Kecamatan Salak I, Pakpak Bharat.


PAKPAKBHARAT-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Desa (Pemdes) Salak I, Kecamatan Salak I, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Ada 14 KPM penerima BLT yang bersumber dari dana desa (DD) Desa Salak I Tahun Anggaran 2024. Kriteria penerimanya adalah miskin ekstrem, menderita sakit menahun, KK lansia tunggal secara fisik sudah tidak mampu lagi untuk beraktifitas memenuhi kebutuhan.


Dalam penyaluran BLT yang dilaksanakan di Kantor Desa Salak I, Rabu (8/5/2024), dihadiri Kepala Desa Salak I Oppong Banurea, Camat Salak diwakili Kasi Tapem, BPD, Babinkamtibmas dan juga pendamping desa.


Kepala Desa Salak I Oppong Banurea menegaskan bahwa bantuan ini sifatnya sementara, artinya bisa saja aturannya berubah. Sehingga diharapkan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi KPM.


“Semoga masyarakat Desa Salak I akan semakin sejahtera sehingga masyarakatnya berupaya untuk memanfaatkan bantuan yang ada menjadi nilai lebih dan tidak menjadi ketergantungan,” kata Oppong.


Perwakilan KPM, J Banurea mengungkapkan banyak terim akasih kepada pemerintah dimana dalam situasi sulit adanya perhatian pemerintah kepada mereka para KPM di Desa Salak I.


“Kiranya Desa Salak I ke depan semakin sejahtera, kepala desa dan seluruh jajarannya di berikan kebijakan dalam menjalankan seluruh tugas-tugasnya,” pungkasnya.(BG/PB)


TRENDINGMore