DAERAHNEWSSUMUT

Ketua PKK Langkat Ajak Masyarakat Cegah Stunting

Selasa, 07 Mei 2024, 15:12 WIB
Last Updated 2024-05-07T08:12:45Z

 

Pj. Ketua PKK Langkat, Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy meneteskan vaksin kepada seorang balita saat meninjau Posyandu Mawar Kwala Bingai, Stabat.

LANGKAT-BERITAGAMBAR :

Pj. Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy mengajak masyarakat mencegah stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak dengan perilaku hidup bersih dan sehat.


‘’Salah satu upaya mencegah stunting adalah dengan kebiasaan kita berperilaku hidup bersih dan sehat,’’ ucap Ny. Uke Faisal didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat saat meninjau Posyandu Mawar binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat di Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Selasa (7/5/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Ny. Uke Faisal meninjau fasilitas mulai dari ruang kelas, tempat bermain, toilet dan pelayanan di posyandu tersebut.


Saat Uke menanyakan jumlah kader, balita dan jumlah anak stunting di posyandu tersebut, Kepala Puskesmas Stabat menjelaskan bahwa ada 2 bidan dan kader di posyandu tersebut sebanyak 4 orang dengan jumlah balita kurang lebih sekitar 50 orang.


‘’Untuk anak stunting tahun lalu berjumlah 2 orang, tetapi sudah kita atasi, jadi di posyandu ini kosong jumlah stuntingnya,’’ ujar Kapus Stabat kepada Ny. Uke Faisal seraya mengatakan bahwa ada beberapa anak yang mendapatkan perhatian khusus dengan pemberian gizi lebih di posyandu tersebut.


Kunjungan Pj. Ketua PKK Kabupaten Langkat ini bertepatan dengan penyuluhan di Posyandu Mawar. Penyuluhan meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi.


Ny. Uke Faisal juga berkesempatan memberikan vaksin tetes polio kepada sejumlah balita sambil menyampaikan harapannya kepada para balita tersebut.


‘’Semoga sehat dan menjadi anak yang hebat ya,’’ ucap Ny. Uke Faisal usai meneteskan vaksin.


Diakhir kunjungannya, Pj. Ketua PKK Kabupaten Langkat berserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat memberikan bantuan kepada balita berupa susu, vitamin serta kepada ibu hamil berupa vitamin penambah darah dan susu ibu hamil.(BG/LT)

TRENDINGMore