DAERAHNEWSSUMUT

Minimalisir Kriminalitas, Polsek Tebing Tinggi Giat Patroli

Sabtu, 11 Mei 2024, 14:50 WIB
Last Updated 2024-05-11T07:50:51Z

 

Petugas Polsek Tebing Tinggi memberi imbauan kepada pengguna jalan. 




TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Polsek Tebing Tinggi menggelar patroli di wilayah hukumnya untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal jalanan, Sabtu (11/5/2024). Kegiatan itu juga dilakukan sebagai langkah preventif memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kanit Samapta Polsek Tebing Tinggi, Ipda Jonathan Tambun mengatakan, patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya.


“Sekaligus sebagai upaya mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di akhir pekan,” ujarnya.


Jonathan mengatakan, rute yang dilalui meliputi jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tebing Tinggi – Sei Rampah tepatnya di Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).


“Patroli sengaja difokuskan di Jalinsum Tebing Tinggi- Sei Rampah, karena pada akhir pekan jalur ini sering mengalami kemacetan,” jelasnya.


Dalam patroli tersebut, Jonathan dan anggotanya menemukan pengguna jalan raya yang sedang duduk di pinggir jalan menunggu angkutan umum.


“Kepada pengguna jalan kita imbau untuk selalu berhati-hati dan tetap menjaga barang bawaannya. Untuk memastikan keselamatannya, kita mengarahkan penumpang menunggu angkutan di loket,” ucapnya. (BG/MED)

TRENDINGMore